Breaking News:

Liga Europa

Conor Coady Sebut Wolverhamton Akan Jalani Laga Aneh, Ini Sebabnya

Slovan dihukum Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) harus menggelar pertandingan kandang tanpa penonton saat menjamu Wolves.

Editor: Dewi Pratiwi
90min
Conor Coady 

Kapten kesebelasan Wolverhampton Wanderers, Conor Coady, menyatakan timnya akan menjalani laga yang aneh ketika bertandang ke markas Slovan Bratislava, di Stadion Narodny Futbalovy, Bratislava, Slovakia, pada laga ketiga Grup K Liga Europa 2019-2020, Kamis (24/10/2019) pukul 23.55 WIB.

Wolves akan bertarung dengan Slovan di stadion yang tertutup.

Slovan dihukum Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) harus menggelar pertandingan kandang tanpa penonton saat menjamu Wolves.

Sanksi itu keluar akibat teriakan rasis para penggemar Slovan kepada skuad PAOK Yunani pada bulan Agustus lalu.

Menurut Coady, bertanding tanpa disaksikan langsung oleh penonton adalah hal yang aneh, meski dia bisa memahami keputusan UEFA itu.

"Saya tidak punya pengalaman bermain di stadion kosong. Yang saya tahu adalah bahwa kami bermain di depan banyak orang di Stadion Molineux, setiap pekan dengan alasan Liga Inggris. Jadi, itu tidak mengganggu kami," kata Coady.

Kehadiran suporter di Stadion Molineux membuat Wolves mencatat enam pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi, ketika mereka bermain imbang, 1-1, melawan Southampton, akhir pekan lalu.

Big Hit Tidak Setuju Pembuatan BTS Street di Daegu

Cristiano Ronaldo Ternyata Selegram dengan Penghasilan Tertinggi

Linda Hamilton Mengaku Senang Syuting Bareng Arnold Schwarzenegger

Sementara bek sayap Wolves, Matt Doherty, mengaku kecewa pertandingan di kandang Slovan itu tidak bisa disaksikan langsung oleh banyak penonton.

Akibat sanksi dari UEFA, Wolves hanya boleh mengirim 200 suporternya ke Stadion Narodny Futbalovy, yang memiliki 22.500 kursi.

"Perjalanan yang kami lakukan pada musim lalu, ada penggemar yang selalu menemani kami saat tandang. Bagi sebagian besar dari mereka (suporter), tidak dapat melakukan perjalanan tandang merupakan hal yang mengecewakan bagi kami dan bagi mereka," kata Doherty.

"Penghiburannya adalah menyaksikannya di televisi, jadi mungkin mereka bisa melihatnya, entah bagaimana. Namun, itu mengecewakan," imbuh Doherty.

Meski begitu, pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, menyatakan apa yang akan dialami anak-anak asuhnya di Bratislava tidak bisa jadi alasan untuk tidak bisa memetik poin.

Katanya, duel di kandang Slovan itu untuk menambah panjang langkah timnya di Liga Europa.

"Untuk melangkah sejauh yang kami bisa. Kami harus keluar dari babak penyisihan grup dan itu tidak akan mudah menghadapi tim yang ada di grup kami," kata Nuno.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (24/10/2019)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved