Menpora Baru

Cerita Zainudin Amali Sebelum Dipanggil Presiden Jokowi: Saya Tidak Sangka Jadi Menpora

Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Zainudin Amali sempat bercerita secara singkat, perihal dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo.

Cerita Zainudin Amali Sebelum Dipanggil Presiden Jokowi: Saya Tidak Sangka Jadi Menpora
tribunnews
Politisi Partai Golkar Zainudin Amali tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Zainudin Amali sempat bercerita secara singkat, perihal dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo.

Dia tak menyangka ada pihak staf kepresidenan yang meminta dirinya menemui Presiden Jokowi.

“Saya itu sebenarnya sudah mau siap-siap mau hadir di rapat Paripurna. Kan kemarin DPR ada Paripurna. Saya salat zuhur, lalu makan siang, tiba-tiba ada telepon dari Istana diminta ke sana (Istana),” cerita Zainudin di Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10).

“Saya tidak tahu (bakal jadi Menpora). Semua orang ke sana tidak tahu apa ini ya. Tapi beliau sudah memantau kemampuan dari masing-masing yang ditugaskan, kira-kira di bidang apa,” sambungnya.

Dalam pertemuannnya dengan Jokowi, Zainudin mengatakan hanya ditanya-tanya mengenai olahraga Indonesia.

Pertemuan dirinya dengan Jokowi pun  berlangsung singkat karena Jokowi dikatakannya sangat paham dengan masalah olahraga Indonesia. Permasalahan itu pun nantinya akan dia bawa dan bicarakan kepada para pejabat Kemenpora.

“Jadi ada yang ditanya panjang lebar, ada yang sebentar. Nah, saya termasuk orang yang ditanya sebentar, karena beliau sangat paham problem olahraga kita. Ya, ada poin-poin yang secara internal akan dibicarakan dengan teman-teman (Kemenpora),” katanya.

“Secara spesifik beliau bilang, 'Bapak bisa enggak?' Kira-kira begitu kalimat beliau. 'masa sih 260 juta kok nggak bisa? (prestasi sepakbola)'. Saya bilang semoga saya bisa, berusaha, saya ikhtiar. Bukan saya bilang saya bisa. Saya bilang bisa mencoba, tata kelola dia juga sampaikan,” kata Zainudin bercerita.

Seperti diketahui, hal  utama yang ditekankan Jokowi. ketika memanggil Zaenudin, adalah sepakbola Indonesia. "Sepakbolanya ya Pak," begitu kata Presiden ketika itu. (Abdul Majid)

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved