Artis Tersangkut Narkoba

Cerita Nunung Srimulat yang Sering Depresi: Konsumsi Banyak Obat hingga Bolak-balik ke Singapura

Sampai sebelum ditangkap polisi medio Juli 2019, Nunung Srimulat sebenarnya masih menjalani perawatan jalan di Singapura.

Cerita Nunung Srimulat yang Sering Depresi: Konsumsi Banyak Obat hingga Bolak-balik ke Singapura
Warta Kota/Adhy Kelana
Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sabiran menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). 

Jauh sebelum ditangkap polisi karena diduga memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis sabu, pelawak Nunung Srimulat (56) sempat menjalani pengobatan bersama psikiater.

Kala itu Nunung Srimulat sangat terguncang dan depresi. Nunung membenarkan pernah menemui dan berobat bersama psikiater.

"Sempat ke psikiater. Tapi itu sudah lama," kata Nunung Srimulat setelah menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sabiran menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).
Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sabiran menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). (Warta Kota/Adhy Kelana)

Nunung Srimulat mengakui pernah sampai depresi pada 2016.

Sebelum sering bertemu psikiater, Nunung Srimulat bahkan kerap menjalani pengobatan hingga Singapura.

"Selama setahun ini terus berobat dan harus bolak-balik Jakarta-Singapura," ucapnya.

Anak Ungkap Nunung Srimulat Kerap Depresi, Panik, dan Selalu Cemas Sebelum Dipenjara

Usai Sidang Dugaan Memakai Narkotika, Nunung Srimulat Hampir Pingsan Saat Berjalan ke Mobil Tahanan

July Jan Sambiran, suami Nunung Srimulat, mengatakan, istrinya berobat ke Singapura melihat keadaan dan kondisinya saja saat itu.

"Keadaan yang membuat dia (Nunung Srimulat) ke psikiater. Ke psikiater juga atas saran dokter," jelas July Jan Sambiran.

Sampai sebelum ditangkap polisi, Nunung Srimulat sebenarnya masih menjalani perawatan jalan di Singapura.

Pasangan Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran saat menjalani sidang lanjutan kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). Setelah sidang, Nunung dilaporkan hampir pingsan saat akan kembali masuk ke mobil tahanan yang akan membawanya ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur.
Pasangan Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran saat menjalani sidang lanjutan kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). Setelah sidang, Nunung dilaporkan hampir pingsan saat akan kembali masuk ke mobil tahanan yang akan membawanya ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Obat dari dokter juga terus dikonsumsi Nunung Srimulat untuk menyembuhkan depresinya.

"Obatnya (depresi) harus diminum bersamaan obat dari RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur)," ujar Nunung Srimulat.

Ada banyak obat yang harus dikonsumsi Nunung Srimulat untuk meredakan depresinya, diluar detoks (menghilangkan racun dalam tubuh) dan rehab dari RSKO Cibubur.

Sebelum Sidang Lanjutan Ditunda Hakim, Nunung Srimulat Asyik Memasak Empal di Panti Rehabilitasi

Selesai Menjalani Rehabilitasi, Nunung Srimulat Ingin Kembali Bekerja Seperti Sedia Kala

"Obat panik, obat tidur, gila, depresan, dan lambung. Banyak kan," jelas Nunung Srimulat yang sering lupa saat sedang sibuk bekerja di lokasi syuting.

"Kalau kerja ya lupa semuanya, termasuk lupa kalau sering depresi," ujar Nunung Srimulat.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved