Kabinet Jokowi

Prabowo Dilantik Jadi Menteri, Sandi Justru Asik Main basket

Prabowo Subianto sibuk hadiri pelantikan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Sandiaga Salahudin Uno Justru Main Basket

Prabowo Dilantik Jadi Menteri, Sandi Justru Asik Main basket
screenshoot KompasTV
Prabowo Subianto memberikan hormat prajurit kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sesaat penyerahan Surat Keputusan (SK) diberikan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019). 

PELANTIKAN para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang digelar di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019) siang turut dihadiri oleh mantan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo ditunjuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Kehadiran Prabowo dalam pelantikan sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB.

Pemkot Depok Tunggu Peraturan Pemerintah Terkait Undang-Undang Pesantren

Bersama puluhan Menteri lainnya, Prabowo yang terlihat mengenakan batik itu kemudian beriringan menuju teras Istana Negara.

Tidak berselang lama, Jokowi dan wakilnya, KH Ma'ruf Amin terlihat keluar dari Istana Negara dan mulai membacakan satu per satu menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo turut mengikuti prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Jokowi, mulai dari penyerahan SUrat keputusan (SK) hingga pengucapan sumpah dan janji yang dilangsungkan di Aula Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Usai beramah tamah dengan Presiden dan Wakil Presiden berikut Ibu Negara, Prabowo kemudian meninggalkan Istana negara.

Tidak banyak komentar, Prabowo mengaku ingin melihat kantor Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada hari pertama untuk segera bekerja.

"Jadi terima kasih, baru saja kita selesaikan rangkaian pelantikan dan tentunya kita akan segera, Saya harus lihat nanti kantor Kementerian (Pertahanan) dulu, banyak pejabat di sana, mungkin ada proses serah terima, saya akan belajar dulu situasi yang terakhir, baru kita akan mulai kerja. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan ya," jelas Prabowo kepada wartawan di Istana negara pada Rabu (23/10/2019).

Arema FC Waspadai Kebangkitan PS Tira Persikabo

Berbanding terbalik dengan padatnya jadwal pelantikan Menteri yang diikuti oleh Prabowo, mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor Urut 2, Sandiaga Salahudin Uno justru terlihat santai menikmati hari.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved