Kabinet Jokowi

KEJADIAN MENARIK di Depan Presiden Jokowi: 3 Menteri Ini Tak Salami Wapres dan 3 Menteri Cium Tangan

Enam kejadian menarik terjadi di depan Presiden Jokowi di Istana Merdeka setelah pemberian SK pengangkatan 34 menteri dan 4 pejabat setingkat menteri.

Wartakotalive.com/tangkap layar Kompas Tv
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah mencium tangan Wapres KH Maruf Amin usai menerima SK pengangkatan sebagai Menteri Tenaga Kerja Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019). 

Enam kejadian menarik terjadi di depan Presiden Jokowi di Istana Merdeka setelah pemberian SK pengangkatan 34 menteri dan 4 pejabat setingkat menteri.

ADA kejadian menarik di Istana Merdeka, Jakarta, usai Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi umumkan anggota kabinet Indonesia Maju.

Setelah Presiden umumkan anggota kabinet Indonesia Maju, Jokowi langsung berdiri di halaman Istana Merdea didampingi Ny Iriani Jokowi, Wapres KH Maruf Amin, dan Ny Wuri Maruf Amin.

Presiden Jokowi serahkan Surat Keputusan Presiden terkait pengangkatan 34 menteri anggota Kabinet Indonesia Maju.

Saat itulah, terjadi sejumlah peristiwa menarik setelah satu per satu calon menteri itu menerima SK dari Presiden Jokowi.

Jokowi pertama kali memanggil Prof Mohammad Mahfud MD dan kemudian memberikan SK pengangkatan. 

Mahfud MD setelah menerima SK pengangkatan lalu berjabat tangan dengan Presiden Jokowi dan kemudian dengan Ny Iriani Jokowi, Wapres Maruf Amin, dan Ny Wuri Amin.

Ini Nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju yang Pernah Diperiksa KPK

SUSUNAN Kabinet Indonesia Maju: Presiden Jokowi Tak Berani Sebutkan Tugas Prabowo, Bapak Lebih Tahu!

Begitu juga calon-calon menteri lainnya.

Tetapi, dari 34 calon menteri itu, terjadi peristiwa yang menarik ketika Nadiem Anwar Makarim usai menerima SK dari Presiden Jokowi seperti kebingungan dan langsung berjalan ke sisi kanan dan berdiri di belakang Jokowi.

Nadiem Anwar Makarim langsung jalan setelah menerima SK pengangkatan sebagai Mendikbud dari Presiden Joko Widodo tanpa terlebih dahulu menyalami Wapres KH Maruf Amin, Rabu (23/10/2019).
Nadiem Anwar Makarim langsung jalan setelah menerima SK pengangkatan sebagai Mendikbud dari Presiden Joko Widodo tanpa terlebih dahulu menyalami Wapres KH Maruf Amin, Rabu (23/10/2019). (Wartakotalive.com/layar tangkap kompas tv)

Nadiem Makarim tak menyalami Ny Iriani, Wapres Maruf Amin, dan Ny Wuri.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved