Jika Gerindra Meminangnya, Pradi Mengaku Siap Balapan dengan Petahana Wali Kota Depok di Pilkada

Gerindra sedianya akan membuka penjaringan terbuka untuk umum yang ingin maju sebagai Wali Kota Depok

Jika Gerindra Meminangnya, Pradi Mengaku Siap Balapan dengan Petahana Wali Kota Depok di Pilkada
istimewa
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/10/2019). 

Kabar yang menyebutkan Partai Gerindra bakal mengusung petahana Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad dalam Pilkada 2020 dibantah oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Pradi yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Depok buru-buru menepis anggapan jika partainya akan mencalonkan Idris.

“Oh, bukan mau diusung Gerindra tapi beliau (Mohammad Idris--red) siap diusung oleh Gerindra,” papar Pradi seusai menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/10/2019).

Seperti diketahui, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra pada Rabu (16/10) lalu, Pradi diusulkan partainya maju sebagai Wali Kota Depok periode mendatang.

Kendati demikian, Pradi mengaku siap menghadapi partnernya di pemerintahan Kota Depok bila Gerindra jadi mencalonkan Idris sebagai bakal calon Wali Kota Depok.

“Ya sah-sah saja lah ya (jika Gerindra usung Idris), tinggal balapan saja nanti kita (dirinya dan Idris--red),” kata Pradi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Idris mengatakan dirinya siap mendeklarasikan diri sebagai peserta Pilkada Depok 2020.

Sementara Pradi, ketika ditanya dirinya mengawali jawabannya dengan tertawa tipis.

Guna menyambut Pesta Demokrasi dalam Pilkada 2020, Gerindra sedianya akan membuka penjaringan terbuka untuk umum yang ingin maju sebagai Wali Kota Depok.

Penjaringan berlangsung mulai 25 Oktober sampai 15 November 2019.

Lalu, apakah nanti Idris akan ada di dalam daftar nama-nama bakal calon dari Gerindra dalam proses penjaringan? “Prinsipnya, kita berikan kesempatan baik dari internal ataupun external,” ujar Pradi.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved