Kabinet Jokowi

Ini Pesan Jokowi Kepada Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Singgung Soal Korupsi

Pesan Jokowi kepada para Menteri Kabinet Kerja Jilid 2, tidak boleh korupsi dan harus bekerja keras. Kalau tidak bisa dicopot di tengah jalan.

Ini Pesan Jokowi Kepada Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Singgung Soal Korupsi
tribunnews.com/Irwan Rismawan
Susunan anggota kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden Joko Widodo di tangga Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Selama ini ditunggu-tunggu akhirnya perkenalan menteri Kabinet Indonesia Maju dilakukan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu (23/10/2019).

Tidak hanya menjabarkan tugas dan kewajiban para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, Presiden RI Joko Widodo turut menegaskan sejumlah hal kepada para pembantunya.

Hal pertama adalah melarang adanya tindakan korupsi sekaligus membangun proteksi terhadap ancaman korupsi.

Selain itu, Jokowi menegaskan agar menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju dapat bekerja sesuai dengan visi dan misi Presiden dan Wakil presiden, bukan sebaliknya.

"Saya telah memerintahkan kepada seluruh kabinet untuk pertama, jangan korupsi, menciptakan sistem untuk menutup celah korupsi, bekerja sesuai dengan visi misi Presiden dan Wakil Presiden, bukan visi dan misi Menteri," ungkap Jokowi dalam jumpa pers di halaman Istana Negara, Jalan medan merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019).

Tidak hanya itu, Jokowi juga menegaskan agar para Menteri Kabinet Indonesia Maju dapat bekerja cepat, bekerja keras dan produktif.

Apabila sebaliknya, dirinya mengaku tidak segan mencopot jabatan Menteri Kabinet Indonesia Maju

"Selanjutnya adalah kerja cepat, kerja keras, produktif dan hindari rutinitas monoton. Kemudian kerja orientasi rakyat, selalu mengecek masalah di lapangan, serius dalam bekerja," tegas Jokowi.

"Saya pastikan kalau yang tidak serius, yang tidak sungguh sungguh bisa saja nanti selesai di tengah jalan," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, menyusul Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sejumlah nama Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Jokowi-Ma'ruf Amin telah diumumkan pada hari ini, Rabu (23/10/2019).

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved