Berita Video

VIDEO: Zainudin Amali Kemungkinan Jadi Menpora, Tidak Bahas Kasus Akil Mochtar Bersama Jokowi

"Kami mendiskusikan tentang pengembangan sumber daya manusia serta peningkatan prestasi di bidang keolahragaan," ucap Zainudin.

VIDEO: Zainudin Amali Kemungkinan Jadi Menpora, Tidak Bahas Kasus Akil Mochtar Bersama Jokowi
tribunnews
Politisi Partai Golkar Zainudin Amali tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta politisi Partai Golkar Zainudin Amali untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Hal tersebut disampaikan Zainudin setelah bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10/2019), dalam rangka proses pemanggilan calon menteri Kabinet Kerja jilid ll. 

"Kami mendiskusikan tentang pengembangan sumber daya manusia serta peningkatan prestasi di bidang keolahragaan," ucap Zainudin.

Menurut politisi Golkar itu, saat ini pengembangan sumber daya manusia untuk kalangan anak muda belum didorong secara maksimal, khususnya di bidang olahraga pada tingkatan internasional maupun regional. 

"Jadi tentu pembinaan di dalam negeri lebih harus diperhatikan," ucap Zainudin yang masih enggan menyebut posisi menteri apa, meski disebut akan menduduki Menteri Pemudah dan Olahraga. 

Ia pun tidak dapat menjawab posisi yang didudukinya apakah kementerian atau lembaga, mengingat kabarnya Kementerian Pemuda dan Olahraga akan diubah menjadi badan. 

"Saya belum tau, nanti diumumkan. Yang jelas saya prihatin prestasi (olahraga saat ini) tidak sebanding dengan jumlah penduduk," katanya. 

Tak Ditanya Soal Kasus Akil Mochtar

Zainudin mengaku pembicaraan dengan Presiden, hanya sebatas bidang yang akan diembannya dalam lima tahun ke depan. 

Tidak ada pembahasan persoalan terkait penyeratan namanya dalam kasus suap sengketa pemilihan Pilkada yang membuat Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dihukum penjara seumur hidup. 

"Tidak ada," ucap Zainudin sembari tangannya bergerak menandakan tidak ada percakapan tersebut. 

Menurutnya, dalam pertemuan dengan Jokowi, dirinya pun telah menandatangani pakta integritas sebagai calon menteri. 

"Isinya kami akan kerja dengan baik jalankan tugas sesuai undang-undang dan peraturab perundangan yang ada," paparnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Politisi Golkar Zainudin Amali Klaim Jokowi Tak Singgung Kasus Akil Mochtar, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/10/22/politisi-golkar-zainudin-amali-klaim-jokowi-tak-singgung-kasus-akil-mochtar.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved