Berita Video

VIDEO: Rusunawa Pasar Rumput Terlihat Sepi, Pengelola Klaim Banyak Peminat

"Yang nanya-nanya sih banyak pak. Sehari bisa sampai sepuluh warga. Cuman kami belum bisa informasikan. Kami belum ada arahan, belum ada peresmian jug

VIDEO: Rusunawa Pasar Rumput Terlihat Sepi, Pengelola Klaim Banyak Peminat
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Rusunawa Pasar Rumput yang telah rampung pembangunannya, Sabtu (9/3). 

Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan diklaim pihak pengembang banyak diminati warga Ibu Kota Jakarta. 

Meski tak terlihat banyak masyarakat yang mendatangi kantor pengelola gedung. Pihak pengelola mengklaim, setiap harinya ada warga yang berdatangan sekedar mencari informasi tentang prosedur kepemilikan rumah susun itu. 

"Yang nanya-nanya sih banyak pak. Sehari bisa sampai sepuluh warga. Cuman kami belum bisa informasikan. Kami belum ada arahan, belum ada peresmian juga. 

Hampir tiap hari, udah hampir dua minggu ini 5 - 10 orang (mencari informasi kepemilikan rumah susun)," ucap seorang petugas pengelola Rusunawa Pasar Rumput yang tak mau disebutkan namanya, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Pihak pengelola mengatakan, bahwa hingga saat ini bangunan masih terus diperbaiki untuk siap digunakan oleh calon penghuni. 

Namun, sayangnya pihak pengelola tak memberikan informasi tentang bagaiamana masyarakat untuk dapat memiliki atau sekedar menyewa di bangunan setinggi 25 lantai ini. 

"Nah iru dia kami juga belum tau syaratnya seperti apa. Bukannya kita enggak mau jawab, kita anak buah belum bisa menjawab," ucapnya. 

Adapun beberapa Petugas Security rusun turut menggelengkan kepala dan enggan menjawab mengenai warga sekitar yang sengaja datang untuk mencalonkan diri dalam memiliki hunian tersebut. 

"Enggak tahu sih kalau saya, kurang paham. Baru satu orang doang sekali aja, udah gitu enggak ada lagi. ucap Ahmad dengan singkat. 

Pantauan Wartakotalive.com, bangunan setinggi 25 lantai ini berisi 1.984 unit, dan 1.314 kios. 

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved