Berita Video

VIDEO: Rumah di Mampang Roboh Kena Angin Kencang

"Tadi kan ada angin kencang jam 12.00 WIB, suami saya di dalam saya di luar. Cuman suami saya pas bunyi retakan gitu keluar

VIDEO: Rumah di Mampang Roboh Kena Angin Kencang
Warta Kota
Gayatri pemilik rumah yang rubuh akibat angin kencang. 

Gayatri harus mengalami insiden nahas setelah tempat tinggalnya rubuh akibat tiupan angin kencang di lingkungan tinggalnya pada siang hari jam 12.00 WIB.

Rumah yang berlokasi di Jalan Bangka II Gang 7, RT.07/01 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan kini hanya menyisahkan puing keruntuhan dan bangunan yang rapuh.

Ibu dari tiga anak ini menjelaskan kronologis yang menimpa keluarga kecilnya tersebut. Ia mengatakan, saat kejadian berlangsung dirinya sedang tidak berada di rumah.

Ia mendapati kabar duka itu dari sang suami yang sedang berada di rumah bersama tiga anaknya.

"Tadi kan ada angin kencang jam 12.00 WIB, suami saya di dalam saya di luar. Cuman suami saya pas bunyi retakan gitu keluar yauda rubuh," ucap Gayatri di kediamannya yang telah rubuh, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019) malam.

Gayatri mengira, total kerugian dari insiden tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, insiden tersebut begitu cepat hingga penghuni rumah tak dapat menyelamatkan harta benda miliknya.

"Aduh saya enggak tahu kerugiannya, kena motor (ketiban runtuhan). Bisa Rp 50-100 (dalam jutaan) mungkin parah bangat," sesalnya.

Pasca kejadian berlangsung, Lurah Kramat Pela Mariana berkunjung ke lokasi untuk melihat langsung kondisi fisik rumah tersebut.

Sesampainya disana, Mariana langsung disambut pemilik rumah dengan berdialog mengenai bantuan yang akan diberikan pemerintah.

Gayatri menjelaskan, pihak pemerintah yang berkunjung hanya dapat memberikan bantuan berupa tenaga SDM (Sumber Daya Manusia) untuk merenovasi dan membersihkan bekas puing keruntuhan itu.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved