Berita Video

VIDEO: Listrik dan Tabung Gas Pemicu Utama Kebakaran di Jakarta Timur

"Rata-rata kebakaran terjadj masalahnya karena korsleting listrik atau kebocoran tabung gas, saya pesan kepada jajaran saya untuk mengingatkan kepada

VIDEO: Listrik dan Tabung Gas Pemicu Utama Kebakaran di Jakarta Timur
Warta Kota
Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar saat memberikan bantuan di posko pengungsian kebakaran di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (21/10). 

Wilayah Jakarta Timur sering dilanda kebakaran di permukiman padat penduduk. Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar menyatakan bahkan peristiwa kebakaran bisa terjadi 2 hingga 3 kali dalam sehari.

"Di Jakarta Timur hampir setiap hari terjadi dua atau tiga kasus (kebakaran) seperti ini," kata Anwar saat memberikan bantuan di posko pengungsian kebakaran di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/10).

Ia menyebutkan, rata-rata insiden kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik dan kebocoran tabung gas.

"Rata-rata kebakaran terjadj masalahnya karena korsleting listrik atau kebocoran tabung gas, saya pesan kepada jajaran saya untuk mengingatkan kepada masyarakat sampai betul-betul diminimalisir kebakaran tidak terjadi atau sedikit jumlahnya," tuturnya.

Hari ini, Pemkot Jakarta Timur menyalurkan sejumlah bantuan seperti kebutuhan sekolah anak-anak berupa seragam dan tas sekolah. Ada pula perlengkapan salat seperti mukena dan sarung.

Posko pengungsian bagi masyarakat yang terkena musibah di kawasan RT 08, 09 dan 12 Bidara Cina terletak di SDN Bidara Cina 03 Pagi.

Total, ada sebanyak 350 jiwa yang terdampak kebakaran dari 78 KK. Secara terperinci, korban terdampak yakni 227 dewasa, 31 balita, 31 lansia, 38 siswa SD, 9 siswa SMP dan 14 siswa SMA.

Jumlah rumah yang terbakar pada insiden yang terjadi pada Senin (21/10) lalu, ada sebanyak 56 rumah. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved