PKS Masih Ragu-ragu, Petahana Wali Kota Depok Siap Banting Stir Cari Dukungan ke Gerindra

“Masih ragu-ragu partainya, belum nih (ada kepastian), saya enggak tahu keraguannya apa, perlu ditanyakan,” tutur Idris

PKS Masih Ragu-ragu, Petahana Wali Kota Depok Siap Banting Stir Cari Dukungan ke Gerindra
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad didampingi Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kanan, kacamata, kokoh putih) seusai menghadiri perayaanHari Santri Nasional di Lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/10/2019). 

Belum adanya kepastian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk meminang Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad maju dalam Pilkada Depok 2020, membuat Idris siap banting setir mencari dukungan ke partai lain, yakni Gerindra.

Meski beberapa waktu lalu Ketua DPD PKS, Hafid Nasir mengatakan bahwa Idris masuk dalam jalur khusus pencalonan dari PKS.

Nyatanya hal itu tak membuat Idris berani untuk menyatakan diri sebagai peserta incumbent.

“Masih ragu-ragu partainya, belum nih (ada kepastian), saya enggak tahu keraguannya apa, perlu ditanyakan,” tutur Idris seusai menghadiri Hari Santri Nasional di Lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/10/2019) kepada Wartakotalive.com.

Saat ditanya partai yang dimaksud Idris ragu-ragu adalah PKS, Idris menampik, menurutnya, bukan hanya PKS saja yang bersedia meminang dirinya.

“Saya juga siap kok diusung Gerindra, saya siap kalau partai lainnya ngusung saya juga, tapi, mau enggak Gerindra mengusung saya?” ujar Idris.

Hingga kini Idris pun mengaku masih menunggu partai politik yang bersedia mengusungnya.

Hal ini dikatakan Idris sebagai bekal untuk mendeklarasikan diri menjadi peserta Pilkada Depok 2020.

“Kalau deklarasi, banyak yang naksir saya soalnya nih, jadi, kita akan tunggu arahan pertama penetapan itu dari partai yang akan mengusung saya,” kata Idris.

Sebagai pemimpin yang berhasil menduduki kursi orang nomor satu di Depok sejak Februari 2016 lalu, Idris mengaku dirinya siap untuk maju kembali memertahankan jabatan.

Kepercayaan diri untuk kembali bertarung dalam Pilkada dikatakan Idris berasal dari hasil survei yang sedianya akan berlangsung pada Desember mendatang.

“Saya katakan, kalau (hasil survei) saya 40 persen ya misal sebagai petahana, saya akan maju, tapi kalau saya hanya 20 persen, saya nggak PD (percaya diri), lebih baik saya serahkan yang lain, silakan,” kata Idris.

Selain hasil survei, Idris juga mengklaim dirinya berhasil mengumpulkan restu dari berbagai pihak untuk bisa menjabat lagi dua periode sebagai Wali Kota Depok.

“Karena dua dari tiga kyai saya sudah merestui, keluarga saya sudah merestui, tinggal menunggu hasil survey di akhir Desember saja,” papar Idris.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved