Berita Jakarta

Kedapatan Bukti Alat Kontrasesi di Panti Pijat, Wali Kota Jaksel: Kita Kaji Izinnya

Pemkot Jakarta Selatan masih mengkaji izin usaha tempat hiburan malam maupun panti pijat yang terduga terdapat praktik prostitusi terselubung.

Kedapatan Bukti Alat Kontrasesi di Panti Pijat, Wali Kota Jaksel: Kita Kaji Izinnya
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali (Tengah) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

KEBAYORAN BARU, WARTAKOTALIVE.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan pihaknya masih mengkaji izin usaha tempat hiburan malam maupun panti pijat yang terduga terdapat praktik prostitusi terselubung.

Kini praktik prostitusi terselubung di sekitaran kawasan Kota Administrasi Jakarta Selatan menjadi sorotan setelah anggota DPRD DKI Jakarta bersuara lantang agar ditertibkan.

Menurut Marullah Matali, meski belum terdapat bukti tangkap tangan dari beberapa operasi yang digelar oleh pihaknya di beberapa tempat hiburan malam.

Pihaknya tetap mengkaji izin usaha yang terdaftar dengan jenis praktik bisnis yang dilangsungkan.

"Itu kemaren teman-teman mengatakan ada yang kita kasih peringatan, ada yang boleh jadi direkomendasikan untuk ditutup sementara. Karena rupanya perizinan belum tuntas dan keluar dari izinnya," ucap Marullah kepada Wartakotalive.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019) malam.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan
Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan (Warta Kota/Rizki Amana)

Adapun Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Selatan Ujang Hermawan mengatakan, hasil operasi pihaknya dalam beberapa waktu lalu terkait tempat hiburan malam dan panti pijat yang terletak di Grand Wijaya Center dan Jalan Arteri Pondok Indah masih berstatus dugaan sementara adanya praktik bisnis esek-esek itu.

Meski saat sidak berlangsung, petugas Satpol PP menemukan alat kontrasepsi berupa kondom bekas pakai dan masih dalam kemasan dari panti pijat yang berada di kawasan Grand Wijaya Center.

"Bukan prostitusi tapi diduga. Kita tetap lakukan pengawasan setiap minggu semua tempat hiburan baik yang ada di mall, ruko maupun tempat-tempat umum lainnya.

"Kemarin ditemukan alat kontrasepsi secara langsung ditemukan anggota itu jadi barang bukti," ucap Ujang dikesempatan yang sama.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved