Hari Santri Nasional

Gelar Hari Santri, 2.000 Santri Usung Tema Perdamaian di Tangerang Selatan

Sebanyak 2.000 santri di Kota Tangerang Selatan berkumpul di Pondok Pesantren Al Amanah Al Bantani, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Se

Gelar Hari Santri, 2.000 Santri Usung Tema Perdamaian di Tangerang Selatan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kegiatan hari santri di Pondok Pesantren Al Amanah Al Bantani, Setu, Tangerang Selatan, Selasa (22/10/2019). 

Sebanyak 2.000 santri di Kota Tangerang Selatan berkumpul di Pondok Pesantren Al Amanah Al Bantani, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan itu merupakan perayaan hari santri yang diselenggarakan serentak di Indonesia dengan mengusung tema Perdamaian Dunia.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menuturkan, kehidupan para santri merupakan contoh dari perdamaian dalam perbedaan suku dan ras.

Airin yang mengenakan pakaian lengan panjang putih dengan celana hitam berharap kehidupan di pondok pesantren yang penuh toleransi dapat diimplentasikan untuk kehidupan sehari-hari.

"Salah satu hal yang menarik di pondok pesantren itu beda suku, beda budaya, tapi menginap bersama-sama. Itu menjadi suatu hal yang harmonis, mudah-mudahan bisa direplikasi di kehidupan sehari-hari," kata Airin.

 SOSOK RAJA MSWATI III Datang ke Pelantikan Presiden, Punya 15 Istri dan 23 Anak, Satu Istrinya Tewas

 BUPATI Tetty Paruntu Bongkar Aktor Utama hingga Dirinya Datang ke Istana: Tunjukkan Bukti Lewat WA

 Baju Gibran Ditarik Paspampres di Depan Jokowi Saat Pelantikan Presiden, Begini Kisah Selengkapnya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangerang Selatan, Rojak, menambahkan, hari santri ini adalah upaya silaturahmi antara pondok pesantren, Kemenag, dan pemerintah setempat.

Para santri yang hadir pun digadang-gadang mencapai lebih dari 2.000 orang yang berasal dari 75 pesantren di Kota Tangerang Selatan.

"Semenjak disahkan oleh pak Presiden Jokowi sebagai hari besar nasional, sehingga seluruh pemerintah daerah bekerjasama dengan Kementerian Agama untuk mengadakan peringatan hari santri di kabupaten kota masing masing," ungkapnya.

 TERUNGKAP, Pemilik Mobil Nissan Terra B 1 RI Dikenal Tetangga Seorang Pejabat

Dalam acara itu hadir juga beberapa pimpinan di daerah Tangerang Selatan, di antaranya adalah Kapolres AKBP Ferdy Irawan dan Kepala Kejaksanaan Negeri Tangerang Selatan Bima Suprayoga.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved