Liga 1

Badai Cedera Melanda PS Tira Persikabo Jelang Bertemu Arema FC

Menjelang menjamu Arema FC dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2019, tim PS Tira Persikabo kehilangan banyak pemain andalannya.

Badai Cedera Melanda PS Tira Persikabo Jelang Bertemu Arema FC
Tribun Bogor/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo latihan pada 22 Oktober 2019 

Menjelang menjamu Arema FC dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2019, tim PS Tira Persikabo kehilangan banyak pemain andalannya.

Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Muhammad Rifad Marasabessy, Andy Setyo dan Loris Arnaud dipastikan tidak dapat tampil memperkuat tim Laskar Pajajaran di pertandingan pekan 24.

Manahati Lestusen mendapatkan perawatan saat sesi latihan di Stadion Pajajaran, Selasa (22/10/2019).
Manahati Lestusen mendapatkan perawatan saat sesi latihan di Stadion Pajajaran, Selasa (22/10/2019). (Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne)

Manahati Lestusen dan Loris Arnaud menderita cedera. Sedangkan Muhammad Rifad Marasabessy dan Andy Setyo dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia.

Sementara Abduh Lestaluhu absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Melihat hal itu, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan berupaya mencari solusi untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain andalannya.

"Abduh Lestaluhu kartu kuning, Loris Arnaud cedera, Manahati Lestusen cedera. Rifad dan Andy dipanggil ke timnas. Jadi kita lebih fokus mengisi pos yang ditinggal pemain-pemain kita dengan pemain berbeda," ujarnya kepada Tribunnews Bogo di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (22/10/2019).

Engkel

Sementara itu, terkait cedera yang dialami Manahati Lestusen, pelatih kelahiran Metro, Lampung itu menjelaskan bahwa Manahati Lestusen menderita cedera engkel.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan akan terus memantau perkembangan Manahati Lestusen terkait apakah dapat diturunkan kala bertanding kontra Singo Edan.

"Manahati Lestusen belum dapat latihan dengan tim akibat cedera. Kita terus memantau perkembangannya seperti apa, karena Manahati Lestusen cedera engkel kaki," kata pelatih yang biasa disapa RD ini.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Arema FC akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019).

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 201,9 dengan koleksi 36 poin dari 23 pertandingan.

Sedangkan Arema FC berada di posisi ke-6 klasemen sementara, dengan menholeksi 34 angka dari 22 laga yang telah dilakoni. (Yudistira Wanne)

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved