AFF Futsal Championship

AFF Futsal Championship 2019: Kensuke Takahashi Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia atas Malaysia

Skuat Garuda asuhan Kensuke Takahashi mampu menaklukkan Malaysia dengan skor 3-2 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam

AFF Futsal Championship 2019: Kensuke Takahashi Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia atas Malaysia
Dok: FFI
Skuat Timnas Futsal Indonesia saat beralaga di AFF Futsal Championship 2019. 

Timnas futsal Indonesia sukses menjalani laga perdana di ajang AFF Futsal Championship 2019 dengan torehan kemenangan.

Skuat Garuda asuhan Kensuke Takahashi mampu menaklukkan Malaysia dengan skor 3-2 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (21/10/2019).

Kemenangan ini dinilai Kensuke merupakan hasil yang baik bagi Indonesia.

Pasalnya, selain bagus untuk meningkatkan mental pemain, hasil ini juga mematahkan dominasi Malaysia yang selalu menang di dua pertemuan terakhir.

“Ini pertandingan penting karena laga pertama. Kami tiga tahun belum bisa ngalahin Malaysia. Ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan intruksi pelatih dan saya sangat puas terahadap pemain,” kata Kensuke seusai laga.

Pesan Sumardji Jadi Pelecut Sani Rizki untuk Tampil Maksimal di TC Timnas U-23

Sani Rizki Kalahkan Egy Maulana Vikri di TC Perdana Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri Berharap Pahang FA Izinkan Saddil Ramdani Pulang ke Indonesia

Lebih lanjut, pelatih asal Jepang itu memaparkan secara singkat bagaimana Bambang Bayu Sapataji dkk. bisa memenangkan laga, terlebih di saat Malaysia mencoba bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Di setiap kemasukan pasti ada alasan, mengapa kita kemasukan dua gol, itulah laga, ada tensi tinggi dan permainan cepat. Kami tak bisa kasih tahu alasan pasti yang jelas ada banyak hal yang buat kami kemasukan,”

“Yang paling penting setelah kemasukan dua gol kami tetap tenang dan bisa dapat tiga poin. Ini penting, dan kita bisa memikirkan laga selanjutnya,” jelas Kensuke.

Pada laga babak penyisihan grup B selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Vietnam. Di laga perdana, Vietnam sukses pula meraih kemenangan dengan mengalahkan Australia 2-0.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan kembali dihelat di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Selasa (22/10/2019).

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved