Berita Video

VIDEO: Tak Terbukti Danai Bom Nitrogen, Eggi Sudjana Dipulangkan Polisi

ada 6 saksi yang diperiksa termasuk Pak Eggi Sudjana. Sebab Pak Eggi Sudjana ikut di dalam WA grup para tersangka

VIDEO: Tak Terbukti Danai Bom Nitrogen, Eggi Sudjana Dipulangkan Polisi
Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Eggi Sudjana 

Polda Metro Jaya akhirnya memulangkan Eggi Sudjana, Senin (21/10/2019) setelah sempat diperiksa penyidik selama sehari.

Eggi diamankan dari rumahnya di Bogor, Minggu (20/9/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya meminta keterangan Eggi dan membawanya ke Mapolda Metro Jaya, karena Eggi diduga terkait dengan aksi 6 tersangka yang dibekuk pihaknya sebelumnya karena hendak menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di DPR dengan menyiapkan ketapel serta peluru gotri dan ban karet yang bisa meledak.

"Jadi saat mendalami 6 tersangka yang menyiapkan ketapel dengan ban karet yang bisa meledak untuk menggagalkan pelantikan presiden, ada 6 saksi yang diperiksa termasuk Pak Eggi Sudjana. Sebab Pak Eggi Sudjana ikut di dalam WA grup para tersangka," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/10/2019).

Bahkan kata Argo Eggi Sudjana ditawari salah satu tersangka dalam pesan langsung jaringan pribadi untuk mendanai rencana pembuatan bom nitrogen.

"Dalam japri WA salah satu tersangka ke Pak Eggi dikatakan bahwa tersangka mau buat bom nitrogen dan menawarkan ke Pak Eggi, mau menyumbang atau tidak. Tapi beliau tidak merespon, sehingga tak terlibat di sini. Makanya yang bersangkutan kita ajak ke Polda Metro untuk dimintai keterangan, agar jelas karena Pak Eggi ikut dalam WA grup. Sekarang Pak Eggi sudah dipulangkan," kata Argo.

Sebelumnya Polda Metro Jaya membekuk enam orang yang ingin menggagalkan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Keenam orang ini terbukti telah membuat dan menyiapkan puluhan ketapel berikut dengan gotri sebagai pelurunya, serta ratusan bola karet dari tali ban yang dililit dan bisa meledak saat dilemparkan atau terbentur dengan benda keras.

Keenam pelaku yang merupakan satu kelompok ini terdiri dari tiga pria dan tiga perempun. Ketiga pria itu yakni SH, RH dan PSM, sementara tiga perempuan yakni E, FAB dan HRS.

Keenamnya dibekuk berturut-turut akhir pekan lalu dari sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Bogor.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved