Berita Video

VIDEO : Gelar Pisah Sambut dengan Wapres Maruf Amin, JK : Yang Baik Dilanjutkan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla menggelar acara pisah sambut di Istana Wakil Presiden, Senin (21/10/2019)

Wakil Presiden Maruf Amin dan Wakil Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla menggelar acara pisah sambut di Istana Wakil Presiden, Senin (21/10/2019)

Pada acara tersebut, Jusuf Kalla berpidato lebih dulu.

Dalam pidatonya, Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) yang telah membantunya selama ini.

Ia pun mengenang masa-masa lima tahun lalu saat ia menjalani momen pisah sambut dengan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Maruf Amin Tak Takut Jadi Wakil Presiden ke-13, Malah Berharap Keberuntungan

"Pertama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih untuk kesempatan hari ini. Tepat juga lima tahun lalu saya berdiri dalam posisi seperti Pak Kiai Ma'ruf hari ini, ialah menerima memori jabatan dari Pak Boediono," kata Kalla.

Ia mengatakan, saat ini giliran dia yang memberikan memori jabatan kepada Maruf Amin.

Hal itu, kata Kalla, menunjukkan bahwa pemerintahan merupakan hal yang berkelanjutan.

Dengan demikian, Kalla meminta kepada Maruf Amin agar hal-hal baik yang dikerjakannnya dapat dilanjutkan, sedangkan hal-hal yang buruk pada masa kepemimpinannya agar ditinggalkan.

Serahkan Jabatan Wakil Presiden, Jusuf Kalla Bocorkan Cara Kerja Jokowi Pada Maruf Amin

"Hari ini saya memberikan memori jabatan kepada Bapak. Itu tanda bahwa suatu pemerintahan itu berkelanjutan. Karena itu Wakil Pesiden diharapkan mengetahui apa yang telah dikerjakan sebelumnya," ujar Jusuf Kalla.

"Apa yang baik dilanjutkan tentu. Apa yang belum selesai tentu juga dapat dilanjutkan. Apa yang kurang baik tentu jangan dikerjakan. Itu prinsip pokok daripada suatu memori perpindahan pekerjaan," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pisah Sambut dengan Ma'ruf Amin, Kalla Minta Program yang Baik Dilanjutkan", .

Penulis : Rakhmat Nur Hakim

Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved