VIDEO: Detik-detik Aries Susanti Cetak Rekor Dunia Panjat Tebing Nomor Woman Speed 6,9 Detik

Atlet panjat tebing putri Indonesia Aries Susanti Rahayu mencetak rekor dunia panjat tebing nomor woman speed dengan waktu 6,9 detik di China.

Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu, meraih medali emas sekaligus mencetak rekor dunia nomor wman speed dengan catatan waktu 6,9 detik.

Prestasi tersebut diraih Aries pada Kejuaraaan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019).

Dalam partai final, Aries mencatatkan waktu 6,995 detik sekaligus memecahkan rekor dunia di nomor woman speed yang sebelumnya tercatat atas nama Yiling Song dengan waktu 7,101 detik.

Nomor woman speed mempertandingkan dua pemanjat putri yang beradu cepat memanjat dinding setinggi 15 meter.

Lola Amaria Angkat Kisah Hidup Aries Susanti Rahayu yang Menginspirasi Banyak Orang ke Layar Lebar

Pemanjat yang tercepat dari setiap pasangan diadu sampai tinggal dua peserta yang beradu cepat di final. 

Pada video yang diunggah dari Kompas TV terlihat bagaimana Aries mencetak rekor tersebut dan mengalahkan Song yang menjadi musuh bebuyutannya dalam mencetak prestasi.

Aries Susanti Rahayu disela press screening film 6,9 Detik di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).
Aries Susanti Rahayu disela press screening film 6,9 Detik di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Song yang menjadi lawan Aries dalam partai final hanya mampu menorehkan waktu 9,032 detik setelah sempat terpeleset di awal lomba dan harus puas dengan medali perak.

Alasan Lola Amaria Mengangkat Perjuangan Atlet Panjat Tebing Nasional Aries Susanti Rahayu ke Film

Dikutip dari situs Federasi Panjat Tebing Indonesia, Aries kini tercatat sebagai atlet pertama yang bisa melewati waktu kurang dari 7 detik untuk nomor putri di woman speed world record.

Keberhasilan memecahkan rekor dunia memang menjadi target wanita berjuluk Spiderwoman asal Grobogan tersebut.

 "Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia," ucap Aries.

Aryo Wahab dan Aries Susanti Rahayu Berlomba Memanjat Dinding, Tebak Siapa Juaranya?

Rekor dunia 
Di akun Instagramnya, Aries menyebut dukungan pelatih pelatnas panjat tebing Hendra Basir.

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved