Tarik Wisatawan, Pemkab Pulau Seribu Bangun Jembatan Panah Asmara

Sebuah Jembatan Panah Asmara yang instagramable sedang dibangun di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Tarik Wisatawan, Pemkab Pulau Seribu Bangun Jembatan Panah Asmara
istimewa
Sejumlah pekerja tengah memasang pancang pembangunan Jembatan Panah Asmara di Pulau Tidung, Senin (21/10/2019) 

Sebuah Jembatan Panah Asmara yang instagramable sedang dibangun di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu, Mustajab, mengatakan, saat ini pembangunan Jembatan Panah Asmara sudah dilakukan sejak bulan Mei 2019. “Sudah mulai pembangunan, sudah pemancangan. Kemarin itu saya hitung sudah 48 titik pancang,” tuturnya, Senin (21/10/2019).

Amir Antusias Ikut Uji Sertifikasi Keterampilan Kerja Jasa Konstruksi

Agar Terbiasa Terapkan Pola Hidup Sehat, Perlu Pembentukan Karakter Masyarakat Lebih Dulu

Pola Inggris Klasik Ada dalam Koleksi Terbaru Uniqlo Berkolaborasi dengan JW Anderson

Lokasi pembangunan Jembatan Panah Asmara berada di sisi selatan yang berdekatan dengan Taman Menunggu Sunset dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria.

Jembatan Panah Asmara memiliki spesifikasi panjang 60 meter dan terhubung dengan jalan lingkar yang dibangun tahun ini sepanjang 521 meter. “Jembatan yang dibangun di depan RPTRA Pulau Tidung ini merupakan bagian dari tanggul yang dibangun dan juga bagian dari tanggul pembatas,” katanya.

Mustajab mengatakan pembangunan Jembatan Panah Asmara tersebut menggunakan anggaran dari Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu.

“Nilai kontraknya Rp 14 miliar dan target pembangunan selesai pada 15 Desember 2019,” ungkap Mustajab. Diharapkan kehadiran Jembatan Panah Asmara tersebut bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Tidung. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved