Pencurian Sepeda Motor

Satpol PP Sangkal Pencuri Motor di Masjid Kawasan Duren Sawit Merupakan Anggotanya

Satpol PP Sangkal Pencuri Motor di Masjid Kawasan Duren Sawit Merupakan Anggotanya. Pakaian yang dikenakan pelaku bukan seragam Satpol PP.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor:
Daily Timus
Ilustrasi pencurian motor 

Baru-baru ini terjadi pencurian satu unit motor di parkiran Masjid Jami Alhidayah, Jalan Lampiri, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019) dini hari.

Dalam rekaman kamera  CCTV yang bewarna hitam putih, pencuri terlihat seperti mengenakan seragam Satpol PP.

Menanggapi hal itu, Kasatpel Satpol PP Kecamatan Duren Sawit, Andik Sukaryanto menyanggah bahwa oknum tersebut merupakan anggotanya.

"Bukan, itu bukan anggota kami. Sudah saya lakukan pengecekan secara internal," kata Andik saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Andik mengaku sudah mendatangi masjid yang jadi lokasi pencurian.

Ia pun melihat secara langsung rekaman CCTV guna meyakinkan dugaan bahwa anggotanya sama sekali tak terlibat.

"Itu kan rekamannya buram, hitam putih. Kalau bagi kami yang terbiasa menggunakan seragam Satpol PP, jelas sekali itu bukan seragam kami," ucapnya.

Perbedaan terlihat pada baju yang dikenakan pelaku. Andik menjelaskan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku menggunakan kaus, sedangkan seragam Satpol PP berjenis kemeja.

"Kami kan pakai seragam itu kemeja. Pelaku kalau kita lihat pakainya kaus, jadi bukan seragam itu Satpol PP," tutur Andik.

Selain itu, nampak pula ikat pinggang beserta sepatu yang dikenakan pelaku sangat berbeda dengan yang biasa dikenakan oleh anggota Satpol PP.

"Sedangkan kalau ikat pinggang kami dan sepatu selalu harus warnanya cokelat. Nah, warna ikat pinggang pelaku dan sepatunya itu hitam. Jelas bukan anggota kami," ucapnya.

Namun demikian, Andik mempercayakan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian guna mengungkap siapa pelaku yang meresahkan para jamaah Masjid Jami Alhidayah. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved