Breaking News:

Kasus Prostitusi

Kawasan Jakarta Selatan Banyak Disinggahi Bisnis Prostitusi, Marullah: Jakarta Apa yang Tidak Ada

Beberapa waktu belakangan kawasan Jakarta Selatan mengungkap beberapa bisnis prostitusi yang beroperasi di wilayah selatan Jakarta itu.

Warta Kota/Rizki Amana
Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali (Kiri Kedua) saat menghadiri Kegiatan Silahturahmi Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Se-Kecamatan Kebayoran Baru, Senin (21/10/2019). 

Beberapa waktu belakangan kawasan Jakarta Selatan mengungkap beberapa bisnis prostitusi yang beroperasi di wilayah selatan Jakarta itu.

Bisnis esek-esek tersebut, diketahui tersebar dibeberapa lokasi elite kawasan Jakarta Selatan.

Bahkan, bisnis esek-esek tersebut kerap berganti nama demi menghindari penertiban oleh petugas Satpol PP setempat.

Menanggapi hal itu, Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengakui, bahwa terdapat beberapa lokasi dan usaha yang dicurigai beroperasi menjadi tempat prostitusi.

"Kita menemukan dibeberapa tempat tadi memang tidak tertangkap tangan," ucap Marullah saat dihubungi kepada Wartakotalive.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

 Ustadz Abdul Somad Mengungkap Ini Dia Makna Bela Agama Islam untuk Menjawab Pernyataan Moeldoko

 PROFIL Bupati Christiany Eugenia Paruntu Calon Menteri Jokowi, Anaknya Jadi Anggota DPR 2019-2024

 PRESIDEN Jokowi Kritik Keras Cara Kerja Protokol Istana yang Monoton, Tolak Kebiasaan Itu Terulang

Meski kerap melakukan operasi penertiban terhadap kawasan dan usaha yang dicurigai.

Namun, praktek prostitusi terselubung tetap saja kembali beroperasi di wilayah Jakarta Selatan.

Pasalnya, Marullah menilai, bahwa hadirnya bisnis tersebut karena adanya peluang akibat beberapa komunitas masyarakat yang sengaja mendukung kehadiran bisnis esek-esek tersebut.

"Jakarta apa sih yang enggak ada, kalau kita cari apapun juga ada. Dari yang positif banyak, tapi yang nyari negatif banyak juga. Mungkin bukan sebatasa ke wilayahan kali ini, tapi itu sih bagaiamana komunitas itu telah berkumpul," jelas Marullah.

 Terungkap, Rumah Mantan Danjen Kopassus Soenarko untuk Rancang Demo Rusuh 24 September 2019

Adapun Marullah mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah tertentu demi mengantisipasi masalah masyarakat tersebut.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan terus berupaya mengedukasi masyarakat terhadap bahayanya bisnis prostitusi.

"Kita antisipasi dengan baik supaya sesuatu yang mengusik ketentraman masyarakat, terutama yang terkait dengan moralitas. Pemerintah telah melakukan langkah-langkah seperlunya untuk dilakukan," kata Marullah. (m23)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved