Artis

Istirahat Sejenak dari Televisi, Raffi Ahmad: Tubuh Saya Sering Anget Karena Tenggorokan Terluka

Seingat Raffi Ahmad, tenggorokannya terasa terluka dan merasa tidak nyaman hingga mengganggu pita suaranya sejak 5 tahun lalu.

Istirahat Sejenak dari Televisi, Raffi Ahmad: Tubuh Saya Sering Anget Karena Tenggorokan Terluka
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina, istrinya, memberi penjelasan alasannya mundur sejenak dari industri televisi dan panggung hiburan Tanah Air di The Pallas, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). 

Pita suara presenter kondang Raffi Ahmad (32) terganggu. Padahal suara adalah modal berharga bagi Raffi Ahmad untuk bekerja.

Raffi Ahmad sebenarnya sudah lama ingin istirahat sejenak dari panggung televisi yang selama dua dekade ini membesarkan namanya.

Namun keinginan mundur sejenak itu selalu tertunda karena padatnya jadwal bekerja Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina, istrinya, memberi penjelasan alasannya mundur sejenak dari industri televisi dan panggung hiburan Tanah Air di The Pallas, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).
Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina, istrinya, memberi penjelasan alasannya mundur sejenak dari industri televisi dan panggung hiburan Tanah Air di The Pallas, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Raffi Ahmad akhirnya memutuskan istirahat sejenak dari industri hiburan Indonesia, Senin (21/10/2019) siang.

"Sudah hampir 2 tahun ini kondisi pita suara saya terganggu. Sekarang kondisinya sudah semakin parah dan tidak membaik. Pilihannya cuma satu, istirahat," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menjelaskan hal tersebut disela jumpa pers Konser Kuy Musik Festival di The Pallas, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam.

Tak Masalah Lamborghini Terbakar, Raffi Ahmad Pentingkan Keselamatan Keluarga

Nagita Slavina Senang Sekaligus Deg-degan Saat Mendengar Keputusan Istirahat Raffi Ahmad

Meski sudah mengetahui pita suaranya terganggu sejak lama, Raffi Ahmad sering memaksakan diri dan terus bekerja.

Kontrak kerjanya di beberapa televisi membuat Raffi Ahmad sering nekat memandu acara dan tidak memikirkan pita suaranya.

"Saya selalu menguatkan hati dan tubuh saya. Padahal sudah cukup sering tubuh saya mendadak anget karena tenggorokan saya luka," ucap Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Seingat Raffi Ahmad, tenggorokannya terasa terluka dan merasa tidak nyaman hingga mengganggu pita suaranya sejak 5 tahun lalu.

Jadwal bekerjanya memandu program di televisi dari Senin sampai Minggu mulai pukul 06.00 sampai tengah malam yang diduga membuat kondisi suaranya semakin memburuk.

"Setelah tidur sebenarnya agak mendingan. Tapi bagi saya, sakit tenggorokan ini merupakan teguran dari Allah," jelas Raffi Ahmad.

Sakit Apa yang Diderita Raffi Ahmad hingga Memutuskan Istirahat Sejenak dari Industri Televisi?

Mengejutkan, Raffi Ahmad Mendadak Memutuskan Berhenti dari Pekerjaan Sebagai Selebritas

Saat ini Raffi Ahmad memutuskan untuk istirahat dan ingin fokus menyembuhkan pita suaranya.

"Pilihan sembuhnya cuma istirahat total. Daripada sakit baru istirahat, mending saya putuskan pamit untuk istirahat," ujar Raffi Ahmad.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved