Timnas Indonesia U23

Garuda Muda Mulai Latih Hasil Evaluasi Kompetisi di Tiongkok

Timnas Indonesia U23 mulai berlatih lagi, untuk persiapan berkompetisi di SEA Games 2019 di Filipina.

Garuda Muda Mulai Latih Hasil Evaluasi Kompetisi di Tiongkok
Tribunnews/Abdul Majid
ara pemain Timnas U-23 saat menjalani latihan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019). 

Skuad Timnas Indonesia U-23 terlihat mulai berlatih kembali, menjelang berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Hari ini, Senin (21/10), skuad Garud Muda berlatih di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan bahwa program awal pemusatan latihan (TC) akan menjalankan hasil evaluasi tim, saat mengikuti turnamen di Tiongkok.

Seperti diketahui, di turnamen tersebut Indonesia kalah dari tuan rumah 0-2, kemudian kalah dari Yordania 0-1 dan terakhir imbang dengan Arab Saudi, 1-1.

Defense dan transisi

“Ada beberapa hal teknis yang kita harus perbaiki. Kita beruntung lawan tiga tim yang lolos ke putaran Piala Asia juga. Dari situ kita bisa evaluasi, terutama defense, transisi counter attack agak lambat, dan itu akan kita perbaki,” kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan.

“Dan ketika kita kehilangan bola, gimana kita defense di atas atau di tengah. Kemarin kita memang lawan Tiongkok dan beberapa tim lainnya kita dipaksa untuk defense, kemudian masalah kita di transisi counter attack,” sambungnya.

Dari pantauan Tribunnews di pemusatan latihan sore ini, terlihat hanya ada 17 pemain yang menjalani latihan. Indra Sjafri mengatakan bahwa pemain lainnya baru akan bergabung malam ini.

Sedangkan pemain senior datang secara bertahap. Seperti diketahui, dalam SEA Games 2019, setiap tim diperbolehkan diperkuat dua pemain senior.

“Pemain lainnya baru akan gabung malam ini. Kalau senior datangnya bertahap. Tanggal 1 November akan saya tentukan dua pemain senior yang akan gabung di tim ini,” tandasnya. (Abdul Majid)

Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari China, Indra Sjafri Segera Evaluasi Tim untuk Laga Selanjutnya

Timnas Indonesia U-23 vs Yordania, Garuda Muda Kembali Telan Kekalahan 0-1

 

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved