Sundown Run 2019 Jadi Sarana Efektif Sosialisasikan Beragam Produk Keuangan

Dengan ajang Sundown Run ini, anak anak muda selain mendapatkan tubuh yang sehat juga bisa mengenal dan memahami beragam produk keuangan

Sundown Run 2019 Jadi Sarana Efektif Sosialisasikan Beragam Produk Keuangan
warta kota/nur ichsan
Anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangn, Tirta Segara, melepas peserta lomba lari Sundown Run 2019 

WARTA KOTA, SETIABUDI  -------  Sundown Run 2019 merupakan lomba lari yang digelar dalam ranka memperingati Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2019, cabang olahraga dijadikan salah satu sarana efektif untuk mensosialisasi dan pengenalan beragam produk perbankan.

Lomba Lari Sundown Run
Lomba Lari Sundown Run (warta kota/nur ichsan)

Sundown Run digelar bersamaan dengan pameran Financial Expo 2019 yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Setiabudi , Jakarta Selatan, sebanyak 3000 orang pelari ikut berpartisipasi dalam ajang ini lomba lari berjarak 5 K ini, yang mengambil start dan finish di depan Mal Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (19/10.2019).

Lomba lari yang dilepas oleh Anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangn, Tirta Segara, ini sukses digelar berkat dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan beberapa perusahaan jasa perbankan dan keuangan, untuk memperebutkan hadiah sebasar Rp 126 Juta.

Lomba Lari Sundown Run
Lomba Lari Sundown Run (warta kota/nur ichsan)

Pada kesempatan itu, Tirta Segara mengemukakan bahwa lomba lari yang digelar saat sore hari ini bisa mennjadi alat paling efektif untuk mensosialisasikan dalam meningkatkan inklusi keuangan (pengguna jasa keuangan dan perbankan).

“Kami bersyukur, lomba lari Sundown Run ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat, khususnya kalangan anak muda, lewat perhelatan ini mereka bisa mengerti teny=tang jasa keuangan dan perbankan dan manfaatnya", kata Tirta Segara.

Wani Sabu dan Tirta Segara
Wani Sabu dan Tirta Segara (warta kota/nur ichsan)

Hal senada dikatakan oleh Wani Sabu selaku ketua penyelenggara Fin Expo dan Sundown Run 2019, bahwa pihaknya secara rutin setiap tahun menggelar Sundown Run 5 K ini, yang kali ini menekankan pemahaman tentang produk keuangan kepada generasi milenial.

Menurut Wani Sabu, kegiatan ini sangat menarik perhatian anak muda dibandingkan bila digelar dalam bentuk talkshow dan seminar saja, maka dari itu pihaknya memilih kegiatan Sundown Run 2019 ini, .

Sundown Run
Sundown Run (warta kota/nur ichsan)

“Kami berharap dengan digelarnya sundown Run ini, anak anak muda selain mendapatkan tubuh yang sehat, juga bisa mengenal dan memahami beragam produk keuangan yang mungkin telah mereka pakai", ungkap Wani Sabu.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved