Breaking News:

Pelantikan Presiden

Ketua DPRD Bogor Ingin Warga Tiru Kerukunan Dua Tokoh Nasional Jokowi-Prabowo, Ini Alasannya

Kemesraan hubungan yang ditunjukkan oleh dua tokoh nasional Prabowo Subianto dan Joko Widodo menuai pro dan kontra di masyarakat.

Editor: Hertanto Soebijoto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, seusai mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). 

Kemesraan hubungan yang ditunjukkan oleh dua tokoh nasional Prabowo Subianto dan Joko Widodo menuai pro dan kontra di masyarakat.

Banyak yang menghujani moment kemesraan dua tokoh yang dua kali berkontestasi rivalitas dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 itu dengan kritik, namun banyak juga yang mengapresiasi kedewasaan dan kenegarawanan kedua tokoh itu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto mengajak masyarakat Kabupaten Bogor meniru kerukunan dua tokoh nasional, yaitu Prabowo Subianto dengan Joko Widodo, pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

"Pilpres dan Pileg sudah usai, kita contoh dua tokoh nasional, Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang mewakili aspirasi pilihan masyarakat Indonesia," ujarnya kepada Antara di Cibinong.

Meski siapapun memiliki hak untuk berdemonstrasi, tapi ia mengajak masyarakat untuk mempertahankan kondusifitas pada hari pelantikan.

 Polisi Ungkap Demonstrasi Rusuh 24 September 2019 Dirancang di Rumah Mantan Danjen Kopassus Soenarko

 Truk Kontainer Tak Kuat Menanjak di Flyover Kranji Bekasi Terguling Timpa Satu Mobil

 Lima Tahun Kerja Bersama, Jusuf Kalla: Jokowi Tidak Bisa Dibohongi

 Ini Daftar Tamu Negara Sahabat yang Sudah Tiba di Jakarta Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Hal itu menurutnya diperlukan demi kepentingan membangun bangsa.

"Siapapun punya hak mengutarakan pendapatnya. Tapi satu yang lebih penting, demi kondusifitas bangsa siapapun jangan terprovokasi. Kita sudah cukup lama terpecah belah. Suku kita banyak, bahasa kita banyak, jangan mau kita dipecah belah," kata Rudy.

Politisi Partai Gerinda itu bahkan membeberkan langkah Ketua Umumnya, Prabowo Subianto yang siap turut serta membangun bangsa baik dari dalam, maupun dari luar pemerintahan.

Menurutnya, Prabowo sebagai lawan Jokowi dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019 jelas menginginkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi - Ma'ruf Amin berlangsung kondisif.

 BUNTUT Kematian Sulli, Kini Korea Tindak Tegas Pembocor Informasi Internal ke Media Sosial

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved