Liga 1

Strategi Wolfgang Pikal Turunkan 3 Bek Tengah Secara Bersamaan Tak Berhasil Redam Serangan Persib

Pikal beralasan memainkan tiga bek tengahnya secara bersamaan sejak menit awal karena ingin meredam permainan crossing khas Persib.

Strategi Wolfgang Pikal Turunkan 3 Bek Tengah Secara Bersamaan Tak Berhasil Redam Serangan Persib
PERSEBAYA.ID
Wolfgang Pikal bersama Bejo Sugiantoro usai laga Liga 1 2019 antara Persebaya dengan Bali United yang berakhir 1-1 kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo . 

Persebaya Surabaya menelan kekalahan telak 1-4 atas Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019) malam.

Dalam laga tersebut Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal secara mengejutkan menurunkan tiga bek tengahnya secara bersamaan saat melawan Persib Bandung.

Pikal menurunkan bek tengah Hansamu Yama, M Syaifuddin dan Andri Muladi secara bersamaan.

Sementara itu, Abu Rizal Maulana menempati posisi bek kanan dan Novan Setya Sasongko sebagai bek kiri.

Di sektor tengah memasang Aryn Williams dan M Hidayat.

Pikal beralasan memainkan tiga bek tengahnya secara bersamaan sejak menit awal karena ingin meredam permainan crossing khas Persib.

Setelah Menang Lawan Persebaya di Bali, Pemain Persib Ingin Laga Kontra Persija Digelar di Bandung

Persib Menang 4-1 dari Persebaya, Supardi Berharap Tren Positif Berlanjut Saat Lawan Persija Jakarta

Wolfgang Pikal Beberkan Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persib Bandung dan Puji Febri Haryadi

Harapannya dengan menumpuk pemain di tengah maka bisa mengantisipasi agar duo Belanda milik Persib van Kippersluis dan Nick Kuipers tidak mendapat bola.

"Lawan sisi sayapnya kuat, ada Febri yang mungkin jadi man of the match dan kirinya ada Vizcarra. Tapi mereka biasanya cetak gol dari muka gawang. Makanya kita tingkatkan disana (area kotak pinalti)," ujar Pikal.

"Tapi kita kesulitan mengatasi crossing dan straight play dari Persib yang memiliki pemain tinggi asal Belanda seperti nomer 2 dan 20 mereka. Itu alasan kita mainkan tiga bek," imbuhnya.

Namun upaya itu tidak berbuah hasil bagus karena takluk dengan skor 4-1 dari Persib oleh gol Febri Hariyadi (31) (85), Achmad Jufrianto (40) dan Kippersluis pada menit ke-60.

Pikal menilai timnya bisa menelan kekalahan dari Maung Bandung karena absennya beberapa pemain andalan akibat cedera, sakit hingga panggilan timnas.

Setidaknya ada enam pemain tidak bisa bermain melawan Persib tadi yaitu Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, M Supriadi dan Otavio Dutra.

Irfan Jaya (akumulasi), Osvaldo Haay (cedera), Ruben (demam), Rachmat Irianto (timnas U-23), M Supriadi (Timnas U-19) Otavio Dutra (cedera).

"Memang kita punya sedikit masalah, ada enam pemain tidak bisa bermain, ada deman, cedera dan timnas U-23," ujar pelatih asal Austria tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Persib vs Persebaya : 4-1, Wolfgang Turunkan 3 Bek Tengah, Redam Permainan Crossing Maung Bandung

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved