Pelantikan Presiden dan Wapres

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Kawasan Industri di Bekasi Dijaga Ketat

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kawasan Industri di Bekasi Dijaga Ketat. Polres Metro Bekasi Apel Gelar Pasukan

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Kawasan Industri di Bekasi Dijaga Ketat
Warta Kota/Muhammad Azzam
Polres Metro Bekasi melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024, di pertigaan Jalan Jurong Jababeka II, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/10/2019). 

Polres Metro Bekasi melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024.

Apel digelar di pertigaan Jalan Jurong Jababeka II, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/10/2019).

Sebanyak 2.000 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishub Kabupaten Bekasi, Satpol PP, Dinkes, perwakilan SMK, mahasiswa di Bekasu, organisasi masyarakat (ormas), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), maupun elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara, didampingi Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistyawan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandy Sitompul, Kadishub Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna melakukan pengecekan kesiapan para personilnya.

Mereka juga diberikan arah untuk dapat berkerjasama dalam proses pengamanan ketika pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019) besok.

"Inti dari apel ini, kami Polri, TNI, Pemda hingga unsur masyarakat siap melaksanakan pengamanan di wilayah Kabupaten Bekasi menjelang pelantikan presiden-wakil presiden," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara.

Polres Metro Bekasi melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024, di pertigaan Jalan Jurong Jababeka II, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/10/2019).
Polres Metro Bekasi melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024, di pertigaan Jalan Jurong Jababeka II, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/10/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Candra menyebut personil gabungan ini akan fokus mengamankan kawasan industri dan perbatasan wilayah hingga akses menuju ke Jakarta.

"Kita tegas apabila ada upaya-upaya dari siapa pun golongan apapun untuk mengagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden maka berhadapan dengan kita, Polri, TNI dan masyarakat," ujar Candra.

Candra mengatakan pihaknya mengerahkan personel ke lapangan untuk menjamin keamanan warga Kabupaten Bekasi.

Pihaknya akan menyebar personel ke titik kawasan industri seperti Lippo, EJIP, Jababeka, MM 2100 dan lainnya.

"Di Kabupaten Bekasi ini banyak kawasan industri dan menjadi kawasan industri terbesar di Asia. Ini yang akan kita tempatkan pos pengamanan," kata dia.

Candra menambahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih merupakan proses terakhir dalam sebuah demokrasi. Diharapkan semua elemen harus menjaga agar proses demokrasi di negara ini tetap berlanjut.

"Dalam negara demokrasi pro dan kontra adalah hal yang biasa dan dapat dilakukan secara konstitusional. Apabila ada upaya inskonstitusional maka akan berhadapan dengan kita semua yang ada disini," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved