Liga Inggris

JELANG Liverpool vs Manchester United, 5 Kunci Sukses Liverpool Hingga Menang Sebelum Bertanding

Pertandingan sengit bertajuk North West Derby antara Manchester United melawan Liverpool digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

JELANG Liverpool vs Manchester United, 5 Kunci Sukses Liverpool Hingga Menang Sebelum Bertanding
instagram
Manchester United vs Liverpool 

Pertandingan sengit bertajuk North West Derby antara Manchester United melawan Liverpool akan digelar akhir pekan ini di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10/2019) malam.

Perjalanan Liverpool ke markas Manchester United kali ini terasa berbeda, mengingat skuat asuhan Jurgen Klopp lebih difavoritkan menang bahkan sebelum pertandingan berlangsung sekaligus bisa terus mengklaim gelar juara pertama The Red.

Mohammed Salah Latihan Khusus Hadapi Liverpool

Transaksi transfer yang mengesankan telah menjadi bagian besar dari perjalanan Liverpool menjadi jawara Eropa.

Sekarang Liverpool memiliki dasar pandangan dalam membangun kesuksesan mereka, sedangkan Manchester United justru malah tambah menderita dalam urusan transfer pemain.

Laga Liverpool vs Manchester United
Laga Liverpool vs Manchester United (net)

Seperti yang telah diketahui, tingkat keberhasilan transfer Manchester United dalam beberapa tahun terakhir berakhir dengan kekecewaan.

Bahkan setelah jendela transfer musim panas lalu berjalan dengan baik bagi United, namun masih ada perasaan klub tersebut untuk melakukan lebih banyak hal di bursa transfer Januari nanti.

Berikut analisa menarik perbandingan kebijakan transfer yang dilakukan Liverpool dan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir yang dilansir dari Bleacher Football:

1. Tepat dalam Melakukan Transfer Besar

KetikaLiverpool semakin kuat setiap tahunnya sejak diambil alih Jurgen Klopp, mereka tampak melakukan kebijakan transfer dengan benar.

Coba lihatlah ada lima pemain Liverpool yang paling mahal transfernya, namun kelimanya mampu memberikan kontribusi besar bagi The Red.

Lima transfer termahal tersebut antara lain Virgil van Dijk, £ 75 juta; Alisson, £ 66,8 juta; Naby Keita, £ 48 juta; Fabinho, £ 40 juta; dan Mo Salah, £ 36,9 juta.

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk (kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetak Divock Origi (kiri belakang) ke gawang Everton di menit 90+5 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (3/12/2018) dini hari WIB.
Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk (kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetak Divock Origi (kiri belakang) ke gawang Everton di menit 90+5 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. (Twitter @premierleague)

Mari kita bandingkan dengan pergerakan transfer termahal Manchester United selama tiga tahun terakhir yang berbanding terbalik dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemain rekrutannya.

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved