Kendaraan Listrik

Gandeng PLN, Beli Mitsubishi Outlander PHEV Langsung Dapat Home Charging

“Untuk mewujudkan mobilitas yang lebih maju dan ramah lingkungan, kami terus berupaya mendukung pengembangan mobil listrik dan infrastrukturnya..."

Gandeng PLN, Beli Mitsubishi Outlander PHEV Langsung Dapat Home Charging
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Mitsubishi OUTLANDER PHEV, mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama yang dipasarkan di Indonesia, diluncurkan oleh Mitsubishi pada bulan Agustus 2019. 

Setiap pemasangan home charging OUTLANDER PHEV akan disediakan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port (AC) sebagai bentuk dukungan dari PT PLN.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerja sama dengan PT PLN (Persero) mendukung peralihan ke era mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Rabu (16/10/2019) di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia oleh PLT Direktur Utama PT PLN, Sripeni Inten Cahyani, serta Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI.

Turut hadir dalam prosesi penandatanganan kerjasama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Ada Masalah di Pijakan Kaki, 1.747 Unit Mitsubishi Triton Kena Recall, Perbaikan Tanpa Biaya 

14.051 Unit Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia di Vietnam Kena Recall, di Tanah Air Tak Ada Keluhan

Ini 5 Produsen yang Mendominasi Ekspor Mobil ke Vietnam, Mitsubishi Teratas tapi Xpander Terancam

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, kerjasama antara PT MMKSI dengan PT PLN bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik Mitsubishi Motors di Indonesia.

“Untuk mewujudkan mobilitas yang lebih maju dan ramah lingkungan, kami terus berupaya mendukung pengembangan mobil listrik dan infrastrukturnya di Indonesia ,”  kata Nakamura dalam pernyataan resminya, Jumat (18/10/2019).

Sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, lanjut Nakamura, PT MMKSI bekerjasama dengan pemerintah melalui PT PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah konsumen.

“Kerjasama ini akan memberikan kemudahan kepada konsumen OUTLANDER PHEV kami dalam pemasangan fasilitas home charging,” imbuhnya.

Beli Outlander PHEV dapat home charging

Sebelumnya, PT MMKSI meluncurkan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yaitu Mitsubishi OUTLANDER PHEV untuk pasar otomotif Indonesia sebagai mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle pertama yang dipasarkan di Indonesia.  

Untuk setiap pembelian OUTLANDER PHEV, secara otomatis konsumen mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen.

Untuk menunjang fasilitas pengisian daya di rumah konsumen, melalui kerjasama ini, setiap pemasangan home charging OUTLANDER PHEV akan disediakan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port (AC) sebagai bentuk dukungan dari PT PLN.

Kerjasama PT MMKSI dengan pemerintah Indonesia dalam penyediaan infrasturuktur pengisian daya mobil listrik ini sejalan dengan komitmennya akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia yaitu melalui START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

“Dengan hadirnya project ini, MMKSI ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan,” kata Nakamura. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved