Pembobolan Uang Nasabah Bank

Wanita Pembobol Uang Nasabah BNI Ambon ini Hartanya Berlimpah, Hidup Mewah, Jadi Buruan Polisi

“Acara ulang tahun teman-temannya itu dibuat di hotel, di situ dia (FY) lalu memberikan hadiah mobil kepada mereka

Wanita Pembobol Uang Nasabah BNI Ambon ini Hartanya Berlimpah, Hidup Mewah, Jadi Buruan Polisi
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Kantor BNI Cabang Ambon di jalan Said Perintah, Kecamatan Sirimau, Ambon( 

FY, Kepala Pemasaran Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Ambon yang dilaporkan pihak bank ke Polda Maluku terkait kasus dugaan pembobolan dana nasabah senilai ratusan miliar rupiah memiliki harta kekayaan yang melimpah.

Selain selusin mobil mewah, FY (Faradiba Yusuf) diduga juga memiliki lebih dari 10 rumah yang tersebar di berbagai kawasan di Ambon seperti di BTN Manusela, Kebun Cengkeh, hingga di kawasan elit Citraland di Lateri Ambon.

Tak hanya itu, FY juga diduga memiliki sebuah restoran, salon kecantikan, rumah kopi, hingga tiga tempat usaha di pusat pertokoan Maluku City Mall (MCM) Ambon.

Dana Nasabah BNI Ambon Dibobol, Nasabah Lain Panik, Antre di ATM dan Kantor BNI Cek Saldo Tabungan

Delon Ngotot Pernikahannya dengan Janda Kaya Raya Sebagai Pernikahan Pertama, Ini Kata Aida Chandra

Sambil Menahan Tangis, Ashanty Ungkap Ketakutan Terbesar dalam Hidupnya, Bukan Takut Mati Tapi Ini

Salah satu sahabat FY yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kompas.com membeberkan, semua kekayaan yang dimiliki FY itu didapat setelah ia menjabat sebagai Kepala Pemasaran BNI Cabang Ambon.

Pemberitaan situs berita di Maluku, siwalimanews.com, tentang pembobolan dana nasabah bank oleh pejabat BNI Ambon yang kini buron, Faradiba Yusuf
Pemberitaan situs berita di Maluku, siwalimanews.com, tentang pembobolan dana nasabah bank oleh pejabat BNI Ambon yang kini buron, Faradiba Yusuf (siwalimanews.com)

“Kalau mobil mewah itu ada enam, ada juga restoran, usaha rumah kopi dan juga bengkel. Dia (FY) juga punya tiga toko di MCM, kalau tanah ada banyak,” ungkapnya kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, setelah menduduki jabatan penting di BNI Cabang Ambon, FY juga kerap berlibur ke luar negeri bersama teman-teman dan juga keluarganya.

Harga Rp 450.000, Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 4 Rilis di Indonesia, Ini Deretan Fitur Canggihnya

Bahkan, FY kerap memberikan hadiah mobil kepada teman-temannya yang berulang tahun.

“Acara ulang tahun teman-temannya itu dibuat di hotel, di situ dia (FY) lalu memberikan hadiah mobil kepada mereka, itu sudah beberapa kali,”katanya.

Sementara salah satu tetangga FY mengaku jika kehidupan pejabat BNI Ambon itu mulai berubah setelah ia dipercaya sebagai kepala pemasaran BNI Cabang Ambon sejak beberapa tahun lalu.

“Kehidupannya seperti sosialita sangat glamor. Dia itu pakai barang yang mahal, kita juga tidak tahu kekayaan itu didapat darimana,”ujar H, tetangganya.

Live Streaming Persib Vs Persebaya, Robert Alberts Prediksi Dua Tim Bakal Saling Menyerang

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved