Berita Video

VIDEO: Ribuan Personel Gabungan Amankan Jakarta Utara Saat Pelantikan Presiden

Tak hanya itu, terdapat pula para tokoh masyarakat dan agama yang ikut bepartisipasi dalam acara rakor pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presid

VIDEO: Ribuan Personel Gabungan Amankan Jakarta Utara Saat Pelantikan Presiden
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Polres Metro Jakarta Utara melakukan rapat koordinasi pengamanan pelantikan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masa bakti 2019-2024, di Ruang Serbaguna Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (17/10/2019). 

POLRES Metro Jakarta Utara baru saja melakukan rapat koordinasi pengamanan pelantikan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masa bakti 2019-2024, di Ruang Serbaguna Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (17/10/2019).

Pantauan Wartakota, rapat koordinasi ini juga nampak dihadiri Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Dansatrol Lantamal 3 Kolonel Arya Delanu, dan anggota DPRD DKI Jakarta Sinun.

Tak hanya itu, terdapat pula para tokoh masyarakat dan agama yang ikut bepartisipasi dalam acara rakor pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini.

Berapa Bayaran Aktris Hollywood Michelle Yeoh Jika Bermain Film Garapan Sutradara Indonesia?

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto menjelaskan, pola pengamanan kolaborasi ini merupakan wujud implementasi semboyan 'Jakarta Utara Rumah Kita'.

“Pola pengamanan sinergi antara polri TNI kemudian dari unsur pemerintah daerah dan tadi dari masyarakat dilibatkan,” ujar dia kepada awak media.

“Termasuk pemuka agama juga dari pengurus Gereja dari pengurus pusat perbelanjaan kita hadirkan untuk menjaga rumah kita Jakarta Utara ini,” sambung dia.

Fedi Nuril Jadi Penggemar Berat Manchester City Gara-gara Grup Band Asal Inggris Ini

Dengan demikian, jika ditotal personel dari pemerintah, TNI-Polri dan elemen masyarakat keseluruhannya mencapai 2.300 orang.

Sementara, terdapat tiga eskalasi pengamanan (hijau, kuning, dan merah) dengan berbeda-beda jenis tindakan. Termasuk pengamanan pada sejumlah objek vital serta perbatasan wilayah Jakarta Utara.

Untuk tiap eskalasi ada tindakan masing-masing yakni kalau hijau biasa melakukan pengamanan normal tapi pada saat eskalasi kuning aparat melakukan penyekatan di sejumlah titik.

Sedangkan, merah maka tempat objek vital perkantoran pemerintah tni polri dan perbelanjaan jadi tempat pengamanan khusus.

Forum Deklarator Taman Wisata Dunia Ingin Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia

Di tempat sama, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama menjaga kedamaian NKRI.

“Ini hajatan kita semua di mana di dalam pelaksanaan pelantikan presiden dan wapres nanti diharapkan situasi ini dapat aman dan lancar,” katanya.

Apalagi, di wilayah Jakarta Utara ini  menjadi tolak ukur untuk Ibukota. Hal itu jika dilihat dari peristiwa-peristiwa sebelumnya yang pernah terjadi.

“Jakarta Utara aman Jakarta bisa aman ya kita seperti itu kita pertaruhkan harga diri kita di sini,” tutur dia.

Stres Mau Nikah Diduga Jadi Motif ART Tega Aniaya Bayi Dua Tahun

Adapun, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024 akan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna 1, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved