Pelantikan Presiden

Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden, Pengamanan Daerah VIP Bandara Soekarno Hatta Dipertebal

Sejumlah tamu negara direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober

Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden, Pengamanan Daerah VIP Bandara Soekarno Hatta Dipertebal
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Apel gabungan pengamanan presiden di Lapangan Airport Operation Control Center (AOCC) Bandara Soekarno Hatta, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Sejumlah tamu negara direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Untuk itu, Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno Hatta sudah mulai melakukan peningkatan pengamanan bersama petugas dari TNI maupun Polri di Gedung VIP.

Aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Aviation Security pun sudah menggelar apel pengamanan di Lapangan Airport Operation Control Center (AOCC) Bandara Soekarno Hatta, Jumat (18/10/2019).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan, selain petugas keamanan, koordinasi juga dilakukan dengan Sekretariat Presiden (Setpres) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Melakukan koordinasi secara intensif dengan instansi instansi terkait termasuk Setpres, Kemenlu, dan khususnya TNI dan Polri,

Karena direncanakan ada beberapa tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019-2024 yang datang melalui Bandara Soekarno Hatta," kata Febri.

Febri menambahkan, pengawasan terhadap lalu lintas barang, orang, dan kendaraan yang masuk dan keluar daerah VIP akan diperketat sampai H+1 pelantikan presiden dan wakil presiden yakni 21 Oktober 2019.

Peralatan dan berbagai fasilitas, serta sumber daya manusia (SDM) yang akan mengamankan bandara tersibuk di Indonesia itu juga akan dipastikan dalam keadaan prima.

"Kami memastikan kondisi SDM khususnya bidang pengamanan dalam kondisi prima berikut peralatan dan fasilitas fasilitasnya berfungsi dengan baik," jelasnya. 

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved