Film

Syuting di Bali, Film Horor Kajeng Kliwon Menghadirkan Kisah Mistis Masyarakat Pulau Dewata

Kemungkinan film Kajeng Kliwon baru akan mendapatkan jadwal pemutarannya di bioskop Tanah Air di awal 2020.

Syuting di Bali, Film Horor Kajeng Kliwon Menghadirkan Kisah Mistis Masyarakat Pulau Dewata
istimewa
Poster film Kajeng Kliwon garapan sutradara Bambang Drias. Film yang didanai Applecross bekerjasama dengan 9 Advertising Sabah, Malaysia, direncanakan akan diputar di bioskop Indonesia pada akhir 2019. 

Film horor Kajeng Kliwon semula akan diputar di seluruh bioskop Indonesia medio November 2019.

Namun rencana tersebut mundur karena ada kendala yang membuat Kajeng Kliwon tidak dapat ditayangkan sesuai jadwal semula.

Kemungkinan film Kajeng Kliwon baru akan mendapatkan jadwal pemutarannya di bioskop Tanah Air di awal 2020.

Produser film Amri Ginang (paling kanan) dan sutradara Bambang Drias (kedua dari kiri) ketika berbincang terkait rencana membuat film Anak Badjo di Palau Samporna, Sabah, Malaysia, di Restoran Shabu Nobu, Colony 6 Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).
Produser film Amri Ginang (paling kanan) dan sutradara Bambang Drias (kedua dari kiri) ketika berbincang terkait rencana membuat film Anak Badjo di Palau Samporna, Sabah, Malaysia, di Restoran Shabu Nobu, Colony 6 Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Mungkin April tahun depan, dan semoga tepat waktu," kata Bambang Drias, sutradara film horor Kajeng Kliwon berbincang di Restoran Shabu Nobu, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Film Kajeng Kliwon itu dibuat Bambang Drias setelah melihat industri film horor di Indonesia semakin banyak penggemarnya dalam beberapa tahun terahir ini.

Jumlah penonton dan pecinta film horor di bioskop juga begitu banyak.

Berapa Bayaran Aktris Hollywood Michelle Yeoh Jika Bermain Film Garapan Sutradara Indonesia?

Mungkinkah Michelle Yeoh Bermain Film Produksi Malaysia yang Disutradarai Sineas Indonesia?

Nyatanya, film Pengabdi Setan, Suzana, hingga trilogi Danur yang terakhir memutarkan Danur 3: Sunyaruri itu mendapatkan banyak penonton di bioskop.

Masih banyak film horor yang mendapatkan jumlah penonton diatas satu juta orang dan menjadi box office di Indonesia.

Hal tersebut menarik hati rumah produksi Appelcross dan 9 Advertising Sabah di Sabah, Malaysia, untuk memberanikan diri membuat film bertema horor.

Sutradara film Bambang Drias (kedua dari kiri) ketika bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana. Bambang mengenalkan film garapannya berjudul Kajeng Kliwon yang merupakan salah satu ritual adat masyarakat Bali.
Sutradara film Bambang Drias (kedua dari kiri) ketika bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana. Bambang mengenalkan film garapannya berjudul Kajeng Kliwon yang merupakan salah satu ritual adat masyarakat Bali. (istimewa)

Film berjudul Kajeng Kliwon garapan Applecross dan 9 Advertising Sabah mengangkat kisah mistis yang berkembang di masyarakat Bali.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved