Kabinet Jokowi

Sandi: Partai Gerindra Harus Oposisi Agar Terhindar dari Kebijakan Asal Bapak Senang

Sandiaga Uno menilai Gerindra harus tetap di luar pemerintahan. Hal itu bisa menghindarkan negara dari kebijakan-kebijakan asal bapak senang (ABS).

Sandi: Partai Gerindra Harus Oposisi Agar Terhindar dari Kebijakan Asal Bapak Senang
Kompas TV
Sandiaga Uno mengatakan belum ada tawaran menjadi menteri di kabinet baru. 

Politisi Gerindra Sandiaga Uno buka suara soal isu jatah kursi menteri yang akan diberikan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

Sandiiaga menyarankan agar Partai Gerindra tetap di luar pemerintahan agar Jokowi terhindar dari budaya Asal Bapak Senang (ABS).

Kata Sandi hingga kini partainya belum pernah mendiskusikan soal kursi menteri seperti yang ramai dibicarakan belakangan ini.

“Pak Prabowo tak pernah sekalipun mendorong atau menyebutkan nama calon menteri itu,” kata Sandi di akun instagramnya Kamis (17/10/2019) seperti dikutip Wartakotalive.com.

Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun Sederhana, Dihadiri Tokoh Gerindra

Menurut Sandi, saat ini pembahasan di partainya baru sebatas memberikan konsepsi kepada pemerintah untuk 5 tahun mendatang.

Sebab kata Sandi, selama 5 tahun terakhir, Gerindra menganggap konsep pemerintah tidak berhasil karena melihat kondisi ekonomi seperti saat ini.

“Seperti ekonomi pertumbuhannya semakin lambat, lapangan kerja tidak tercipta, harga mulai bergejolak, ancaman disintegrasi bangsa mulai terlihat,” kata Sandi.

Gubernur DKI Anies Sebut Setelah Dua Tahun OK OCE Peninggalan Sandiaga Uno Akan Diperluas

Sehingga partai tersebut akhirnya menyerahkan konsep mereka kepada pemerintah untuk dieksekusi sendiri oleh pemerintah atau mengajak partai luar pemerintah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyinggung videonya terdahulu yang menginginkan Partai Gerindra ada di luar pemerintahan.

Sampai saat ini kata Sandiaga Uno, ia masih berpegang teguh pada sikapnya yang menginginkan Partai Gerindra di luar pemerintahan.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved