Breaking News:

Pemerintah Jokowi

Polrestro Bekasi Siap Amankan Pelantikan Presiden: Siapa yang Berani Ganggu Berati Cederai Demokrasi

Polres Metro Bekasi Kota tingkatkan keamanan dan kewaspadaannya terhadap tindakan anarkisme, radikalisme, maupun terorisme

Warta Kota/Muhammad Azzam
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi melakukan deklarasi menolak anarkisme jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Ma'aruf Amin periode 2019-2024, di Tugu Perjuangan Alun-alun Kota Bekasi, Kamis (17/10/2019). 

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019), Polres Metro Bekasi Kota tingkatkan keamanan dan kewaspadaannya terhadap tindakan anarkisme, radikalisme, maupun terorisme.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih ini serangkaian akhir dari pesta demokrasi dalam hal ini Pilpres 2019.

Pelantikan ini wujud dalam rangka menjalankan demokrasi Indonesia.

"Pelantikan ini satu paket dalam serangkaian pesta demokrasi. Dan ini puncak akhirnya. Jadi siapa yang ganggu tanggal 20 Oktober 2019 nanti berarti mencederai demokrasi kita. Dan pasti kami akan tindak," kata Indarto, kepada Wartakotalive, Jumat (18/10/2019).

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Car Free Day Oktober Ini Ditiadakan

Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Perketat Keamanan di Perbatasan Kota Tangerang

Indarto menyebut pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi telah melakukan deklarasi.

Deklarasi itu berisikan penyataan sikap dari seluruh elemen Kota Bekasi untuk menolak tindak anarkisme, radikalisme dan terorisme yang menganggu proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti.

"Kami menyatakan sikap, pelantikan nanti harus lancar dan aman. Kita juga deklrasi seluruhnya tolak radikalisme dan terorisme dan anarkisme," ungkap dia.

Sandi: Partai Gerindra Harus Oposisi Agar Terhindar dari Kebijakan Asal Bapak Senang

Baik menjelang dan saat hari pelantikan, sebut Indarto, Polres akan memperketat pengamanan. Khususnya objek vital seperti kawasan industri, pusat bisnis maupun kantor pemerintah.

"Jelas kami sejak hari ini sudah meningkatkan kewaspadaan, pencegahan tapi sampai sekarang laporan intelijen Kota Bekasi aman, Insya Allah apalagi seluruh elemennya sudah deklarasi NKRI harga mati dan tolak segala bentuk anarkisme, radikalisme dan terorisme," paparnya.

Deklarasi Jelang pelantikan Presiden

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved