Pelantikan Presiden Terpilih

Jelang Pelantikan Presiden, Putri Ma'ruf Amin Berziarah ke Makam Leluhur

Berziarah kepada leluhur dan sekaligus tahlil untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Minggu (20/10/2019).

Jelang Pelantikan Presiden, Putri Ma'ruf Amin Berziarah ke Makam Leluhur
Warta Kota/Andika Panduwinata
Siti Nur Azizah, putri keempat KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024, berziarah ke makam pahlawan Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kyai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019). 

Siti Nur Azizah, putri keempat Wakil Presiden Terpilih, Ma'ruf Amin, berziarah ke makam pahlawan Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kyai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Hal itu dilakukan dua hari menjelang ayahnya dilantik sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024, bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Azizah mengatakan, kedatangannya ke makam Raden Aria Wangsakara yang sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, itu untuk berziarah kepada leluhur.

Merasa Sejalan dengan Komitmennya, Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah, Daftarkan Diri Juga ke PSI

VIDEO: Puteri Maruf Amin Siti Nur Azizah Bicara Pencalonan Dirinya di Pilkada Tangsel

"Kesempatan ziarah kubur ini untuk mendoakan almarhum buyut kami yang juga merupakan Bupati pertama di Banten (Tangerang) Pangeran Aria Wangsakara," ujar Azizah, Jumat (18/10/2019).

Terkait pelantikan ayahnya pada Minggu (20/10/2019), Azizah berharap berjalan lancar.

"Sekaligus tahlil mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin, dan juga kedamaian serta kesejahteraan bagi masyarakat Banten," ucapnya.

Putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah Daftar ke PSI, Makin Mantap Ikut Pilkada Tangsel

Tekad Bulat Puteri Maruf Amin Bernama Siti Nur Azizah untuk Menggantikan Airin sebagai Wali Kota

Dia berpesan agar masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah banyak berkontribusi bagi kehidupan saat ini.

"Ziarah mengingatkan kita pada kematian dan kewajiban kita untuk banyak beramal shaleh dan memberikan kemaslahatan dalam hidup untuk bekal kita di akhirat," kata Azizah.

Azizah yang merupakan putri KH Ma'ruf Amin sendiri diketahui merupakan keturunan langsung dari Pangeran Aria Wangsakara.

Siti Nur Azizah Tawarkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Tangerang Selatan

Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah Siap Maju di Pilkada Tangsel 2020: Saya Terinspirasi Ayah

Hal tersebut dibuktikan lewat silsilah keturunan yang berasal dari KH Ma'ruf Amin yang menyebutkan jika Wakil Presiden terpilih tersebut keturunan kesepuluh dari Raden Aria Wangsakara

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved