Beri Beasiswa dan Training Kelas Dunia, Angkasa Pura II Asah Skill Karyawan Demi SDM Unggul

SDM Unggul menjadi kunci bagi PT Angkasa Pura II (Persero) untuk menjadi pemain global dalam bisnis pengelolaan bandara khususnya di era Revolusi

Beri Beasiswa dan Training Kelas Dunia, Angkasa Pura II Asah Skill Karyawan Demi SDM Unggul
Istimewa
Beri Beasiswa dan Training Kelas Dunia, Angkasa Pura II Asah Skill Karyawan Demi SDM Unggul Indonesia Maju 

WARTA KOTA,JAKARTA – SDM Unggul menjadi kunci bagi PT Angkasa Pura II (Persero) untuk menjadi pemain global dalam bisnis pengelolaan bandara khususnya di era Revolusi Industri 4.0 saat ini.

Menyusul hal tersebut, dalam dua tahun terakhir Angkasa Pura II melakukan transformasi di sektor sumber daya manusia guna mencapai cita-cita menjadi The Best Smart Connected Airport Operator in Region.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan transformasi SDM yang dilakukan salah satunya guna mempersiapkan karyawan terjun dalam bisnis digital.

“Kami tengah mempersiapkan ribuan karyawan digital sehingga pada tahun ketiga transformasi sudah siap mempertajam penetrasi di bisnis digital antara lain airport big data, airport e-commerce, airport e-payment, airport e-advertising dan airport community.”

“Bisnis digital tersebut tentunya dapat mendukung bisnis utama kami yaitu pengelolaan bandara untuk menjadi lebih profesional serta berkiblat pada standar global,” ujar Muhammad Awaluddin.

Sejak transformasi SDM dijalankan, Angkasa Pura II juga langsung memulai program pengembangan kompetensi dengan memberikan beasiswa pascasarjana.

Pada 2017, sebanyak 33 karyawan berhasil lolos seleksi untuk meraih beasiswa di School of Business and Management Institut Teknologi Bandung. Hari ini, Jumat 18 Oktober 2019, mereka semua melaksanakan inaugurasi wisuda dan dinyatakan lulus.

“Kompetensi dari 33 karyawan yang diwisuda hari ini jelas meningkat dan mereka akan diberi peran strategis guna memperkuat Angkasa Pura II,” ujar Muhammad Awaluddin.

Adapun pada 2018 sebanyak 36 karyawan mendapat beasiswa Magister Manajemen Universitas Padjajaran.

Lalu pada 2019 program pascasarjana diperluas ke program studi Digital Business di Telkom University. Saat ini ada 11 karyawan yang tengah menjalankan program tersebut.

Halaman
12
Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved