Berita Video

VIDEO: Taman Bhineka Tunggal Ika Panglima Polim Jadi Lokasi Nongkrong, Begini Kondisinya

Taman Bhineka Tunggal Ika yang berlamat di Jalan Panglima Polim II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memiliki luas lahan sekitar 600 meter persegi.

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Taman Bhineka Tunggal Ika Panglima Polim 

- Taman Bhineka Tunggal Ika yang berdiri pada Agustus 2019 lalu, merupakan salah satu realisasi dari program pembangunan 261 Taman Maju Bersama (TMB) sebagaiman yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018-2022. 

Taman Bhineka Tunggal Ika yang berlamat di Jalan Panglima Polim II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memiliki luas lahan sekitar 600 meter persegi. 

Sejak dibuka untuk umum, taman ini menjadi favorit warga sekitar sekedar untuk melakukan aktifitas olahraga maupun berinteraksi dengan warga lainnya. 

"Adanya taman ini masyarakat Panglima Polim sangat senang. Karena dengan adanya taman ini, masyarakat bisa  beraktifitas olahrga lari, senam dan bisa buat nongkrong dan ajang ngumpul," ucap Susilo saat mengunjunginya, Kamis (17/10/2019).

Susilo memaparkan, warga sekitar kerap memenuhi taman di waktu pagi dan sore hari. Terlebih pada waktu libur akhir pekan taman ini akan rami dipenuhinaktifitas warga sekitar. 

"Untuk aktifitas itu biasanya rame di sore hari. Kalau pagi cenderung sepi, kecuali minggu," paparnya.

Meski sudah terbilang nyaman baginya, Susilo tetap menyoroti soal kebersihan taman. Sebab, tak jarang warga yang berkunjung meninggalkan sisa sampah baik itu puntung rokok, kemasan makanan dan minuman. 

"Sebenarnya taman ini sudah hijau, sudah adem. Cuman untuk kebersihannya diperhatikan biar tamannya bisa tertata rapi," jelasnya. 

Pantauan Wartakotalive.com, Taman Bhineka Tunggal Ika yang berada di tengah perumahan warga memiliki beberapa fasilitas berupa gazebo, jogging track, bangku terbuat dari semen beserta atapnya, lampu, dua toilet, satu musholla, pos penjagaan, lampu taman, serta tempat sampah. 

Namun, pohon-pohon yang berada di area taman masih dalam ukuran pertumbuhan hingga menyebabkan taman terlihat gersang disiang harinya.

Sedangkan, bangku-bangku taman terlihat menarik dengan adanya tanaman hias yang mengelilinginya. 

Taman Bhineka Tunggal Ika beroperasi pada tiap harinya mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB dan dikelola oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta. (m23)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved