Breaking News:

Olimpiade

Timnas Bulu Tangkis Indonesia Akan Adaptasi di Kumamoto

PBSI dan Kumamoto Perfecture di Jepang menjalin kerja sama, untuk markas timnas bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Mihon
Kumamoto 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Bulutangkis Kumamoto, berkaitan dengan pusat latihan Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana dilansir laman Badminton Indonesia, kontrak kerja sama ‘Training Camp Olympic Tokyo 2020 PBSI & Kumamoto Prefecture’ ini ditanda tangani di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/10).

Acara penandatanganan dilanjutkan dengan jamuan tim Indonesia jelang Olimpiade 2020.

Bentuk kerjasama ini dinilai sangat membantu persiapan tim Indonesia dalam beradaptasi dan menjalani latihan selama di Jepang. 

Adaptasi

“Setiap menjelang Olimpiade pasti selalu ada yang namanya masa adaptasi dengan kondisi daerah penyelenggaraan. Dalam kerja sama ini, Kumamoto dengan sangat ramah bersedia menjamu tim Indonesia untuk beradaptasi, sekaligus memfasilitasi segala kebutuhan persiapan tim selama dua minggu jelang Olimpiade Tokyo 2020,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

“Dulu, waktu Olimpiade Brasil 2016, kita yang harus mencari tempat sendiri dan sangat sulit sekali. Bahkan anggarannya sangat besar. Tapi kali ini kita yang justru mendapatkan penawaran dari wakil tuan rumah, yaitu Kumamoto. Saya rasa ini kesempatan yang sangat baik untuk tim Indonesia karena kita tidak perlu repot-repot mencari tempat dan bisa menghemat biaya,” lanjutnya.

Setelah melalui pengkajian dan evaluasi, PBSI akhirnya menerima tawaran tersebut dan sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Kumamoto selama persiapan jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Setelah mengevaluasi dan mengkaji ulang, akhirnya kita memilih Kumamoto untuk tempat beradaptasi sebelum Olimpiade. Ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan, yang utamanya adalah kesamaan iklim antara Kumamoto dan Tokyo, serta fasilitas latihan yang sangat memenuhi kebutuhan tim Indonesia dengan standar yang baik,” kata Budiharto.

Berdasarkan kontrak kerjasama, tim Olimpiade Indonesia dijadwalkan bakal menetap di Kumamoto mulai 2 hingga 19 Juli 2020 mendatang. “Rencananya kita akan beradaptasi dan berlatih di Kumamoto selama dua pekan. Setelah itu, baru kita terbang ke Tokyo untuk masuk camp pada 23 Juli 2020 mendatang,” sambung Budiharto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved