Berita Video

VIDEO: Taman Papyrus Masih Dalam Proses Pembangunan, Petugas Melarang Wartawan Mengambil Gambar

Beberapa fasilitas seperti taman bermain anak dan lapangan olahraga telah terbangun namun masih tahap pembangunan.

VIDEO: Taman Papyrus Masih Dalam Proses Pembangunan, Petugas Melarang Wartawan Mengambil Gambar
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pembangunan Taman Papyrus yang disebut warga asal-asalan. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggenjot pembangunan taman-taman di Jakarta demi terealisasinya program Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Salah satu taman yang dimaksud yakni Taman Papyrus yang terletak di Jalan Kebagusan Raya, RT 01/07, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Iya," ucap Lurah Ragunan, Sih Purwanti Rahayu kepada Wartakotalive.com saat ditanyai fungsi taman sebagai RTH melalui pesan singkat whatsapp, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Rahayu memaparkan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan keterangan lanjutan dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta terkait berjalannya pembangunan. 

"Kurang tahu, belum dapat tembusan. Kalau Taman Papyrus pembangunannya Dinas Kehutanan," balas Rahayu saat dikonfirmasi mengenai proyek pembangunan.

Pantauan Wartakotalive.com, Taman Papyrus masih tertutup untuk umum karena masih dalam tahap pembangunan.

Beberapa fasilitas seperti taman bermain anak dan lapangan olahraga telah terbangun namun masih tahap pembangunan.

Terpantau depan gerbang masuk taman masih dibatasi tali dengan bambu sebagai tanda belumnya beroperasi taman tersebut.  

Bahkan, saat Wartakotalive.com mencoba mengambil gambar, pihak keamanan membatasi dengan alasan belum mendapatkan izin untuk wartawan mengambil gambar. 

Namun, setelah beberapa negosiasi Wartakotalive.com diperbolehkan mengambil gambar berupa pemandangan dari luar taman. 

"Iya belum bisa (mengambil foto taman). Ini belum dibuka untuk umum akhir Oktober (2019) baru dibuka. Orang tidak ada permainan mau diapain, Ya gitu saja, bukannya tidak izinin saya," ucap Ushdiyono saat berbicara kepada Wartakotalive.com.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan memperbanyak infrastruktur publik yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana berinteraksi bagi warga Jakarta. 

Berdasarkan Rencana Pembangunan Jabgka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022, Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembangunan 261 Taman Maju Bersama (TMB).

"Taman kota dalam dua tahun ini ada revitalisasi 60 TMB dan targetnya di 2022 sebanyak 261 TMB telah selesai direvitalisasi," ucap Anies dikutip dari Tribunjakarta.com, Selasa (15/10/2019). (m23)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved