Breaking News:

Nuriah, Warga Kampung Pemulung Tangsel Bersyukur Dapat Seporsi Makanan Gratis di Hari Pangan Sedunia

“Visinya mengurangi kelaparan di Indonesia, selaras dengan slogan hari pangan sedunia, yaitu zero hunger world, mengurangi kelaparan di dunia

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Dedy
Warta Kota
Pembagian makanan oleh Baznas di Kampung Pemulung, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (16/10/2019). 

Salah seorang warga Kampung Pemulung, Tangerang Selatan, Nuriah (51) mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pembagian makanan rutin yang dilakukan pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Hari Pangan Sedunia, Rabu (16/10/2019).

“Kita bersyukur, meringankan beban kita. Nggak perlu keluar uang lagi buat beli makanan,” kata Nuriah diamini beberapa warga lainnya.

Provinsi Banten merupakan satu dari lima provinsi yang dipilih dijadikan tempat untuk pemberian 1.000 porsi makanan yang dilakukan Baznas di Hari Pangan Sedunia, Rabu (16/10/2019).

Selain di Banten, kata Penanggung Jawab Bank Makanan Baznas, Tumina menerangkan, pembagian 1.000 porsi itu dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan.

Untuk di Banten difokuskan di beberapa titik di Kampung Pemulung, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Menurut Tumini, pembagian makanan ini bukanlah kali pertama di Kampung Pemulung. Sebab Baznas sudah rutin membagikan makanan setiap hari sejak tiga minggu lalu.

“Jadi Baznas dengan bank makanannya sudah melakukan kegiatan setiap hari, dengan adanya momentum hari pangan sedunia ini kita melakukan pembagian atau distribusi makanan sehat,” kata Tumina kepada Wartakotalive.com.

Makanan yang disajikan pun beragam untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para warga di Kampung Pemulung di antaranya adalah ikan, capcay, dan bihun.

“Visinya mengurangi kelaparan di Indonesia, selaras dengan slogan hari pangan sedunia, yaitu zero hunger world, mengurangi kelaparan di dunia, makanya kita buat momen dilakukan serentak,” jelas Tumina.

Sambil Dobrak Gerbang Sekolah, 50 Siswa Pelaku Perusakan Sempat Teriak, ”Teman Gua Ada yang Mati”

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved