Berita Internasional

Korea Selatan Akan Permudah Penerbitan Visa Bagi Indonesia dan Negara ASEAN-Korea Summit

Salah satu bentuk kemudahan itu adalah dengan mempermudah cara mengurus visa ke Korea Selatan.

Korea Selatan Akan Permudah Penerbitan Visa Bagi Indonesia dan Negara ASEAN-Korea Summit
Wartakotalive/Suprapto
Koo Hong Seok, Director General ASEAN and Southeast Asian Affairs Bureau Ministry of Foreign Affairs Republic of Korea menjelaskan akan mempermudah pengurusan visa ke Korea Selatan bagi negara ASEAN 

SEOUL, WARTA KOTA—Pemerintah Korea Selatan akan memberikan kemudahan masuknya para turis dari negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), termasuk Indonesia.

Salah satu bentuk kemudahan itu adalah dengan mempermudah cara mengurus visa ke Korea Selatan.

Demikian dikatakan Koo Hong Seok, Director General ASEAN and Southeast Asian Affairs Bureau Ministry of Foreign Affairs Republic of Korea, di Seoul, Korea Selatan, Senin (14/10/2019) petang.

Dia didampingi Park So Yeon Director General Protocol and Planning Division 2019 ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit Prepatory Office.

Song Hye Kyo Rayakan Hari Hangul dengan Menyumbang Pamflet Tentang Sejarah Korea

Sementara itu, Selasa (15/10/2019) malam digelar konser memperingati hubungan ASEAN-Korea Selatan di KBS Hall, Seoul, Korea Selatan, dengan menampilkan artis dari Korea dan negara ASEAN.

Pengunjung konser tersebut pun berasal dari negara-negara tersebut.

Korea Selatan akan menggelar The 2019 ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit di Busan, Korsel, pada 25-26 November 2019 dan peringatan 30 tahun hubungan ASEAN-Korea Selatan.

Pertemuan itu akan dihadiri sekitar 10.000 partisipan, baik dari pejabat pemerintah, para pengusaha, sejumlah selebriti/artis dan turis.

Dalam penjelasan kepada wartawan dari 10 negara ASEAN, isu-isu penting yang akan dibahas dalam pertemuan itu terkait tiga hal, yaitu komunitas masyarakat ASEAN-Korea, kesejahteraan, dan perdamaian.

Di bidang kesejahteraan akan membangun keuntungan bersama masa depan dengan berorientasi pada kerja sama ekonomi.

Halaman
123
Penulis: Suprapto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved