Kementan Dinilai Sukses Lahirkan SDM Pertanian Modern

Bupati Tangerang Puji Cara Kementan Lahirkan SDM Pertanian Modern. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Kementan Dinilai Sukses Lahirkan SDM Pertanian Modern
antikorupsi.org
Gedung Kementerian Pertanian 

BUPATI Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengapresiasi Kementerian Pertanian (Kementan) menyangkut sumber daya manusia (SDM).

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Kemenyan dinilai mempunyai paradigma yang baik guna melahirkan banyaknya sumber daya manusia (SDM) modern.

"Kalau demi kepentingan pertanian Indonesia supaya maju dan kedaulatan pangan, saya rasa semua harus mendukung apa yang dilakukan Kementan sekarang ini," ujar Zaky.

Sulitnya Perjalanan Sutradara Joko Anwar Menyiapkan Penggarapan Film Perempuan Tanah Jahanam

Bukan sekadar mendukung, menurut Zaki, usaha Kementan melahirkan SDM  pertanian modern merupakan kebanggAan terhadap daerah, termasuk Kabupaten Tangerang.

"Sebab putra dan putri daerahnya banyak menjadi orang hebat dan bermanfaat untuk pertanian kita yang berkaitan dengan kedaulatan dan ketahanan pangan masyarakat dan bangsa," ucap Zaki.

Bahkan, daerah-daerah yang melahirkan SDM pertanian modern dapat menjadi gerakan contoh wilayah yang peduli terhadap sektor agraris di kancah nasional, bahkan juga internasional.

Deretan Sanksi bagi Penunggak BPJS Kesehatan, dari Ngga Bisa Ngurus SIM, STNK, hingga Paspor dan IMB

Sebelunya baru-baru ini, Mentan Amran Sulaiman secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Politeknik Enjenering Pertanian Indonesia (PEPI) di Kabupaten Tangerang.

Amran Sulaiman pernah menuturkan, sejak tahun 2014-2018 terjadi peningkatan minat generasi muda menempuh kuliah di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) sebesar 1 657 persen.

Amran Sulaiman menjelaskan, Kementan juga telah menerapkan pola kerja sama dengan 29 perguruan tinggi serta beberapa perusahaan berkualitas untuk mengembangkan program Wirausaha Muda Pertanian (WMP).

Peleceh ABG di KRL Bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Mengaku Punya Pacar dan Segera Menikah

Kemudian, terhitung telah ada sebanyak 500 ribu generasi muda sejak tahun 2014-2018 yang dengan serius kini menggeluti bidang kerja pertanian dengan pemanfaatan alat modern.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved