Berita Video

VIDEO: Gibran Putra Jokowi Siap Maju Pilkada Solo 2020

Pasalnya dari PDI-P sendiri sudha mengirimkan dua nama lain yang akan menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

VIDEO: Gibran Putra Jokowi Siap Maju Pilkada Solo 2020
TribunSolo.com/Ryantono Puji
Salah satu spanduk bergambar foto Gibran Rakabuming Raka yang terdapat di kawasan Palang Joglo, Jalan Kolonel Sugiono, Solo, Sabtu (21/9/2019). 

Koordinator Forum Muda Visioner Solo Antonius Yogo Prabowo mengungkapkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumingraka siap untuk maju di Pilkada Solo tahun 2020.

Yogo menerangkan, Gibran siap untuk memaparkan visi misinya untuk membangun Solo.

Namun, peluang Gibran untuk maju di Pilkada 2020 dari PDI-P sudah tertutup.

Pasalnya dari PDI-P sendiri sudha mengirimkan dua nama lain yang akan menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Dikutip dari Kompas.com, rupanya, keinginan putra sulung Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo sudah bulat.

Yogo menuturkan, pihaknya telah diundang ke rumah Gibran. Dalam pertemuan itu pihaknya berharap keinginan forumnya yang mendukung Gibran maju di Pilkada Solo tahun 2020 tidak bertepuk sebelah tangan.

Ternyata Gibran mengungkapkan siap bertarung di pencalonan kepala daerah dan akan memaparkan visi misinya.

Gibran sendiri sudah mendaftarkan dirinya ke PDI-P Kota Surakarta sebagai anggota untuk syarat maju di Pilkada 2020.

Namun, dari PDI-P ternyata sudah menetapkan dua nama yang akan maju di Pilkada 2020 sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Dua nama tersebut yakni Achmad Purnomo dan Teguh. Dua nama itu telah dikirim ke DPP dan DPD PDI-P untuk mendapatkan rekomendasi.

Sehingga peluang Gibran maju lewat partai sudah tertutup. Namun ia masih memiliki kesempatan maju di Pilkada 2020 lewat jalur independen dengan konsekuensi dicoret dari keanggotaan PDI-P.

Menanggapi hal itu, Yogo yang juga menjabart sebagai DPD PSI Solo itu mengaku pihaknya akan tetap mendukung Gibran untuk maju di Pilkada 2020 meski lewat jalur independen.

Bahkan ia juga sudah mengumpulkan 40.000 KTP yang akan digunakan untuk syarat maju menjadi calon wali kota Solo.

(Tribun-video.com/Kompas.com)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved