Denmark Open

Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Tangan Pusarla V Sindhu

Gregoria Mariska Tunjung masih belum berhasil mencuri kemenangan dari Pusarla V Sindhu.

Editor: AC Pinkan Ulaan
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan servis kearah pebulu tangkis Thailand Busanan Ongbumrungphan pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). 

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga harus terhenti di babak pertama Denmark Open 2019.

Gregoria masih belum bisa mengatai permainan Pusarla V Sindhu (India), sehingga kalah 20-22, 18-21 dari  dalam waktu 38 menit, Selasa (15/10).

Sebagaimana dilansir Badminton Indonesia, hasil ini semakin memperlebar jarak skor head to head Gregoria dengan Sindhu.

Gregoria tercatat belum bisa sekalipun merebut kemenangan dari lima pertemuan mereka.

Terakhir mereka berhadapan di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

“Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan kasih perlawanan ke lawan. Nggak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Saya sudah lumayan sering ketemu dia, kata Gregoria, yang dilansir Badminton Indonesia.

Kesalahan

Menurut pebulu tangkis berusia 20 tahun ini, Sindhu pun sebenarnya beberapa kali melakukan kesalahan. Namun, Gregoria juga melakukan hal yang serupa.

“Bola yang harusnya saya poin malah jebol sendiri, jadi rugi buat saya. Tadi juga di poin-poin akhir sudah 17 sama, tapi 3 poin berikutnya malah mati sendiri. Tanpa ada reli yang panjang. Yang bikin sulit sebenarnya ada di diri saya sendiri. Masih suka mati sendiri,” lanjutnya lagi.

Gregoria  sudah lama memimpikan bisa menang dari pebulu tangkis top, karena dia cukup sering bertemu nama besar di nomor tunggal putri. Namun mimpinya belum terwujud.

"Saya maunya ada yang pecah telur, bisa menang dari pemain top dunia. Saya sudah banyak lihat permainan lawan. Ke depannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi,” kata Gregoria.

 Terhenti di babak pertama Denmark Open 2019, Gregoria pun dipastikan akan kehilangan poin yang cukup besar. Sebab tahun lalu, Gregoria menutup langkahnya di Denmark Open di babak semifinal.

Meski begitu, Gregoria mengaku tak mau terbebani hasilnya kali ini. IDi mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi French Open 2019, yang berlangsung minggu depan.

Gregoria berharap langkahnya di Prancis nanti bisa lebih jauh, dibanding dengan turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark ini.

“Awalnya saya ingin bisa menyamai hasil tahun lalu di semifinal. Tapi dengan pertandingan hari ini berarti poin saya akan berkurang banget. Di turnamen berikutnya saya ingin berusaha lebih baik, tapi saya tidak mau terbeban lagi. Setelah ini kan saya latihan lagi dan persiapan lagi. Semoga di Prancis nanti bisa lebih maksimal,” tandas Gregoria.

Dua Pasang Ganda Campuran Indonesia Kemas Koper Lebih Cepat

Jelang Denmark Open 2019, Anthony Ginting Pertajam Fokus di Lapangan

Tagar MomoGi Mulai Ramai Menjelang Denmark Open 2019

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved