Gaya Cantik Wali Kota Airin Awasi Pejabat Tangsel Ujian Kompetensi

SEBANYAK 520 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengikuti uji kompetensi pegawai pada Selasa (15/10/2019).

Gaya Cantik Wali Kota Airin Awasi Pejabat Tangsel Ujian Kompetensi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sebanyak 520 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengikuti uji kompetensi pegawai pada Selasa (15/10/2019). Dalam ujian tersebut Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany meninjau tes uji kompetensi para pejabat ini. 

SEBANYAK 520 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengikuti uji kompetensi pegawai pada Selasa (15/10/2019).

Dalam ujian tersebut Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany meninjau tes uji kompetensi para pejabat ini.

Airin tampak cantik saat mengawasi anak buahnya itu di Lab Cat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang Selatan. Orang nomor satu di Tangsel ini mengenakan batik cokelat dibalut jilbab biru donker.

Dua Tahun Menjabat, Anies Dinilai Belum Mampu Hadirkan Rumah DP 0 Rupiah Sesuai RPJMD

Ia memerhatikan betul para pejabat tersebut saat menghadapi soal - soal ujian. Airin juga memutari sejumlah ruangan lab yang dijadikan tempat tes kompetensi.

Satu per satu anak buahnya itu dihampiri oleh Wali Kota. Dirinya memberikan semangat kepada peserta yang mengikuti ujian tersebut.

“Saya berharap mereka fokus, karena dari hasil kompetensi ini merupakan bahan penilaian kemampuan. Seperti kualifikasi, kompetensi untuk promosi jabatan dan lainnya,” ujar Airin mengumbar senyum manisnya.

Kepala Badan Kepegawaian Tangsel, Apendi menjelaskan uji kompetensi ini merupakan pemetaan bagi pengawas di Lingkungan Pemkot Tangerang Selatan.

Di Film Ajari Aku Islam Terungkap, Roger Danuarta Membuat Cut Meyriska Mantap Mengenakan Hijab

“Peserta yang ikut semua merupakan eselon 4A, nanti akan dilihat kompetensi teman-teman. Kalau ada mutasi, Wali Kota tidak pusing lagi, dari hasil ini bisa diambil untuk promosi dan lainnya," ucap Apendi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendayagunaan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Appgraid Purwanto menambahkan ini merupakan tes kompetensi bagi pejabat pengawas tahun 2019.

Tes kompetensi bagi pejabat pengawas merupakan salah satu cara untuk mendapatkan informasi tentang potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh para pejabat pengawas di lingkungan Pemkot Tangsel

“Kegiatan tes kompetensi bagi pejabat pengawas ditujukan untuk mendapatkan informasi tentang potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh para pejabat pengawas yang akan digunakan dalam rangka menyusun profil pegawai,” katanya.

Untuk tes ini diikuti sebanyak 520 orang pejabat pengawas. Dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (15/10/2019) dan Rabu (16/10/2019). Setiap hari terdiri dari 4 sesi dengan jumlah peserta per sesi 70 orang.

VIDEO: Gibran Putra Jokowi Siap Maju Pilkada Solo 2020

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved