Denmark Open

Dua Pasang Ganda Campuran Indonesia Kemas Koper Lebih Cepat

Dua pasang ganda campuran Indonesia ggal melaju ke babak 2 turnamen Denmark Open 2019.

Editor: AC Pinkan Ulaan
YouTube
Logo Denmark Open 2019 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sudah harus mengemas koper mereka, meski turnamen Denmark Open 2019 baru mulai, Selasa (15/10).

Sebagaimana dilansir Badminton Indonesia, langkag mereka terhenti di babak pertama Denmark Open 2019, setelah gagal mengatasi permainan Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok), dan menyerah 14-21, 22-20, 16-21. 

Di gim pertama, Rinov/Mentari mengaku tak langsung siap dengan strategi permainan mereka, sehingga terus dikendalikan lawan, dan akhirnya hingga kalah 14-21.

“Sebenarnya untuk lawan saat ini posisinya hampir sama kuat dan merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan yang menentukan siapa pemenangnya," ujar Rinov kepada Badminton Indonesia.

Dia mengakui, dirinya dan Mentari masih belum siap dengan pola main mereka.

"Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kami,” katanya lagi

 Masuk ke gim dua, Rinov/Mentari yang terus tertinggal dari Lu/Chen, mencoba bangkit dan merebut kemenangan.

Sayang, dia gim penentu, mereka tak bisa mendulang hasil positif. Rinov/Mentari kalah usai bertanding selama 51 menit.

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik. Apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Super 500, kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami nggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” kata Mentari usai laga di Odense Sports Park, Denmark.

Turnamen berikutnya

Selesai lebih awal dari Denmark Open 2019, membuat Rinov/Mentari bertekad untuk tampil lebih baik di turnamen berikutnya. Mereka dijadwalkan turun pada French Open 2019 yang berlangsung pekan depan.

“Kami harus bersiap lagi. Semuanya harus diperbaiki dan ditingkatkan. Harapannya, semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik. Bisa menaikkan rangking, jadi bisa menambar rasa percaya diri juga,” kata Mentari.

Kegagalan Rinov/Mentari kemudian diikuti ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Mereka juga harus mengemas koper lebih cepat, setelah kalah dari pasangan Jepang,  Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dengan skor 21-17,20-22, 21-17.

Hasil berbeda dialami Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang melaju ke babak 2 setelah menyingkirkan pasangan Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh.

9 Wakil Indonesia Bertarung di Denmark Open Mulai Hari Ini

Jelang Denmark Open 2019, Anthony Ginting Pertajam Fokus di Lapangan

Tagar MomoGi Mulai Ramai Menjelang Denmark Open 2019

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved