Otomotif

Antrean Inden Panjang, Fenomena Suzuki Jimny Bekas Dijual Rp 500 Juta pun Bakal Bertahan Lama

Ternyata, tidak sedikit yang menghargai sport utility vehicle atau SUV legendaris asal Jepang Suzuki Jimny bekas hingga Rp 500 juta.

Antrean Inden Panjang, Fenomena Suzuki Jimny Bekas Dijual Rp 500 Juta pun Bakal Bertahan Lama
Dok. SIS
Suzuki Jimny Tough Concept 

"Beberapa waktu lalu kami juga sempat terima, dan langsung laku mobilnya. Ini memang kerap menjadi bisnis tersendiri, terlebih Jimny adalah salah satu mobil yang ikonik dan tak banyak di Indonesia..."

SUZUKI Jimny generasi keempat kini antrean indennya sudah mencapai tiga hingga empat tahun mendatang.

Situasi seperti ini kerap dimanfaatkan sebagian orang untuk meraih keuntungan melalui penjualan kembali mobil dengan banderol yang jauh lebih tinggi.

Dihimpun dari berbagai sumber, tidak sedikit yang menghargai sport utility vehicle atau SUV legendaris asal Jepang ini hingga Rp 500 juta.

Wow, Harga Si Legendaris Suzuki Jimny Bekas Tembus Rp 500 Juta, Barunya OTR Jakarta Rp 353 Juta

Antrean Inden Suzuki Jimny Anyar Tembus 4 Tahun, Suzuki Indonesia Tutup Sementara Keran Pemesanan

Rilis di GIIAS 2019, Ini Harga, Warna, dan Spesifikasi Si Legendaris Suzuki Jimny Generasi Keempat

Si Legendari Suzuki Jimny generasi terbaru ditawarkan dalam kondisi bekas pakai dengan harga Rp 500 juta.
Si Legendari Suzuki Jimny generasi terbaru ditawarkan dalam kondisi bekas pakai dengan harga Rp 500 juta. (Instagram/@bisaboy)

Padahal, harga baru SUV Suzuki Jimny yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ialah Rp 353 juta on the road Jakarta.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, menyatakan, fenomena ini memang sudah tidak aneh lagi untuk mobil yang indennya memakan waktu lama seperti si legendaris Suzuki Jimny.

Apalagi, Jimny generasi keempat sekarang antreannya sudah berkisar tiga sampai empat tahun.

"Beberapa waktu lalu kami juga sempat terima, dan langsung laku mobilnya. Ini memang kerap menjadi bisnis tersendiri, terlebih Jimny adalah salah satu mobil yang ikonik dan tak banyak di Indonesia," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Suzuki Jimny Tough Concept
Suzuki Jimny Tough Concept (Istimewa)

Herjanto memperkirakan fenomena ini akan terus berlangsung hingga dua tahun lebih, mengingat Jimny bermain di mobil penghobi dan kuota untuk Indonesia tidak banyak.

"Xpander dahulu sempat satu tahun lebih sedikit, sekarang saya perkirakan Jimny akan terus paling tidak dua tahun akan seperti ini. Harganya bisa jadi semakin mahal," katanya.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved