Berita Video

VIDEO: Selebgram Awkarin Bantu Hendar, Ojol yang Kehilangan Motornya di Kalibata City

Ia pun menyambangi kontrakan yang dihuni Hendar di kawasan Kali Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (14/10) siang tadi.

VIDEO: Selebgram Awkarin Bantu Hendar, Ojol yang Kehilangan Motornya di Kalibata City
Warta Kota
Awkarin saat menyambangi kediaman Hendar di kawasan Kali Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (14/10) 

Kisah kemalangan Agustinus Hendar Wilantoro (53) yang kehilangan motor di kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) lalu, membuat banyak netizen yang bersimpati.

Rasa kepedulian juga ditunjukan oleh selebgram Karin Novilda atau yang akrab dipanggil Awkarin.

Ia pun menyambangi kontrakan yang dihuni Hendar di kawasan Kali Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (14/10) siang tadi.

Awkarin yang datang bersama timnya mengaku prihatin dan memberikan bantuan kepada Hendar yang ternyata merupakan orang tua tunggal (single parent) setelah ditinggal pergi oleh istrinya.

"Lihat (cerita Hendar merasa iba) gua punya rezeki kenapa gak (bantu pak Agustinus)," ucap Awkarin di rumah Hendar.

Ia juga berpesan kepada Hendar untuk tetap semangat mencari rezeki meski telah ditinggal istri dan harus membiayai 2 anaknya, yakni Sisil (22) yang masih berkuliah dan Stephen (7) yang masih duduk di bangki sekolah dasar.

"Semangat terus kerjanya, jangan membuat kalian takut buat narik ojek online. Yang penting waspada aja," ucap Awkarin.

Ia pun mengingingatkan Hendar agar selali menyediakan kartu uang elektronik agar bisa parkir di dalan kawasan elit ketika hendak melakukan pemesanan makanan para pelanggannya.

"Terus ya enggak apa-apa kalau kita (harus) bayar parkir pakai kartu. Daripada enggak bayar tapi motor kita hilang, untuk mencegah saja supaya enggak terjadi lagi," katanya.

Sementara itu, Hendar mengaku senang dan bersyukur atas pemberian bantuan uang dari Awkarin. Meski sebelumnya ia tak mengenal sosok selebgram itu, Hendar sangat berterimakasih kepada Awkarin.

"Kami sangat bahagia, terima kasih atas partisipasinya dengan hati yang tulus berupa bantuan untuk hidup saya.Saya belum kenal sama mbak artis, tapi baru kenal sekarang," kata Hendar

Hendar menambahkan, bantuan dari Awkarin bisa bermanfaat bagi anak-anaknya untuk biaya pendidikan.

"Saya sejak 1990 tahun ngojek di Depok. Lalu beralih ke Ojol untuk memenuhui kebutuhan hidup sehari-hari. Kejadian ini menjadi pembelajaran bagi saya, untuk hati-hati," ujarnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved